2 Sosok Ini Harus Ada Dalam Hidup Anak-anakmu, Biar Mereka Tetap Bertumbuh Dalam Kristus!
Sumber: fashion.popbela.com

Parenting / 16 October 2018

Kalangan Sendiri

2 Sosok Ini Harus Ada Dalam Hidup Anak-anakmu, Biar Mereka Tetap Bertumbuh Dalam Kristus!

Naomii Simbolon Official Writer
1680

"Dan Yesus bertambah besar dan bertambah hikmatNya dan besarNya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia." (Lukas 2:52)

Ketika anak kamu meninggalkan rumah di usia dewasanya, apa sih yang kamu harapkan terjadi pada dia dan menjadi anak muda seperti apa sih yang kamu harapkan dalam dirinya?

Jawaban kamu akan menentukan bagaimana kamu menjadi orang tua saat ini.

Cara terbaik untuk menjadi orang tua adalah dengan melihat anak kita menjadi apa ke depan.

Membesarkan anak adalah pekerjaan yang monumental. Banyak sekali tugas yang semata-mata membutuhkan tenaga yang lebih untuk mendidik mereka, dan orang yang berpengaruh dalam kehidupan anak adalah orang tuanya, tetapi untuk mengembangkan anak bertumbuh dengan sehat baik itu secara emosional, sosial, fisik dan rohani maka dibutuhkan hal lebih dari kamu sebagai orang tua, dibutuhkan komunitas di sekitar kamu dan anakmu.

Berikut dua sosok yang anak-anak butuhkan dalam hidupnya selain kamu:

1. Anak membutuhkan sosok pendukung

Setiap orang menginginkan dorongan dan dukungan dalam hidupnya, dan anak pun demikian.

Rasa percaya diri seorang anak serta tempatnya di dunia ini terbentuk dari apakah dia menerima dorongan selama bertahun-tahun dalam pembentukan mereka?

Siapa yang mendorong dan mendukung kehidupan anak kamu?

Jangan sampai orang lain yang berdiri untuk selalu bersama mereka ya, karena hal itu bisa mempengaruhi pertumbuhan mereka.

Orangtualah yang seharusnya menjadi pendukung bagi mereka, memperhatikan mereka dalam kisah kehidupan mereka dalam menjalani kemampuan, karakter dan meningkatkan rasa percaya diri anak kita atau mencoba hal-hal baru yang mereka ingin lakukan.

Jadilah pendukung mereka!

2. Anak kita membutuhkan sosok mentor spiritual

Orang tua siapapun dan dimana pun tentunya sangat setuju jika anak memiliki seorang guru yang baik.

Mereka pasti mau membayar uang yang mahal untuk pelatih, guru musik atau mungkin pembimbing akademis yang baik.

Kita seharusnya melakukan hal yang sama, dan saya yakin kamu pun melakukannya sekarang.

Namun sering sekali justru ada begitu banyak orang tua yang melupakan perlunya seorang mentor spiritual yang saleh.

Contoh kasus deh, kebanyakan orang tua nggak mau anaknya kehilangan latihan sepakbola atau pelajaran menari, tapi justru mereka tidak masalah jika anak sama sekali nggak gereja meski sudah berminggu-minggu.

Bukankah itu mengherankan? Gimana kita bisa membangkitkan generasi anak-anak untuk percaya bahwa Tuhan memiliki relevansi  sepenuhnya dengan kehidupan mereka?

Untuk menjadi manusia seutuhnya, anakmu membutuhkan pengaruh pembimbing yang saleh dalam hidupnya, seseorang selain kamu sendiri.

Entah itu guru sekolah minggunya atau pemimpin remaja di gereja. Seorang mentor spiritual itu bisa siapa saja asal dia mencintai dan menaati Tuhan.

Setiap orang bahkan kamu sendiri membutuhkan itu!

Nah itulah 2 sosok yang harus ada di samping anak-anak kamu dalam pertumbuhannya sebagai anak muda yang berkenan bagi Kristus. Beritahu mereka dan bimbinglah mereka.

 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami