Biar Komsel Nggak Ngebosenin, Yuk Cobain 4 Ide Permainan Seru Ini!
Sumber: momitforward.com

Entertainment / 11 October 2018

Kalangan Sendiri

Biar Komsel Nggak Ngebosenin, Yuk Cobain 4 Ide Permainan Seru Ini!

Inta Official Writer
36946

Selain praise, worship dan sharing, kebersamaan juga menjadi hal yang paling ditunggu oleh kita. Salah satu cara untuk menikmati kebersamaan adalah dengan menghabiskan waktu bersama untuk bermain games. Games nggak cuma seru, tetapi sering juga memecah kecanggungan di antara anggota kelompok sel, cara ini juga bikin kita jadi makin dekat satu dengan yang lain.

Berikut adalah games atau permainan yang bisa kita mainkan pada saat kelompok sel.

1.  Games belanja

Games ini memerlukan daya ingat dan konsentrasi kita. Kalau kita tidak bisa berkonsentrasi dan ingat, maka kita harus siap untuk jadi pihak yang kalah.

Cara bermainnya sangat gampang. Orang pertama akan memulai dengan huruf A, dilanjutkan dengan B, C, dan seterusnya. Kalimat awal adalah "Saya pergi ke pasar membeli... ", orang pertama mengucapkan benda yang berawalan huruf A, contoh: (A)yam.

Maka, selanjutnya orang kedua melanjutkannya "Saya pergi ke pasar membeli (A)yam [Benda berawalan huruf B]", orang ketiga melanjutkannya dengan berkata "Saya pergi ke pasar membeli Ayam [Benda berawalan huruf B] [Benda berawalan huruf C]".

Begitu seterusnya sampai ada orang yang salah dalam mengingat benda-benda yang dibeli. Nah orang-orang yang salah itulah yang kalah dalam permainan ini.

2. Bermain uno stacko

Permainan ini menjadi salah satu kesukaan saya. Sayangnya, permainan ini hanya bisa dijalankan kalau kita punya uno stacko. Cara bermainnya sangatlah mudah, kita bisa melihatnya dalam buku panduannya. Supaya lebih seru, kita bisa membuat tim yang terdiri dari dua atau tiga orang sebagai perwakilan. Kalau orang tersebut kalah, maka timnya juga akan kalah.

Baca juga: Bersyukur Atas Talenta Dari Tuhan, Tangis Jennifer Lopez Tumpah Di Konser Finalnya Ini!

3. Permainan undercover

Buat bermain permainan ini, kita cukup mendownload permainan “Undercover” di appstore atau playstore. Permainan ini memerlukan setidaknya 4 orang pemain. Dalam permainan ini ada 3 karakter, yaitu Civilian, Undercover, dan Mr. White. Civilian adalah karakter protagonis.

Setiap kita akan mendapat sebuah kata rahasia. baik maupun undercover maupun civilian. Serunya, kata tersebut biasanya mirip-mirip. Mr. White adalah satu-satunya karakter yang tidak mendapat kata apa pun.

Setiap orangnya akan mendeskripsikan katanya masing-masing, tidak terkecuali Mr. White meskipun ia tidak memiliki kata apapun. Setelah semua orang selesai mendeskripsikan katanya tersebut, maka tahap selanjutnya adalah dengan menunjuk siapa yang berperan menjadi undercover.

4. Melanjutkan cerita

Permainan ini sangat mirip dengan permainan belanja, namun sedikit lebih mudah kalau dibandingkan. Cara mainnya, setiap orang akan menyebutkan satu kata dan orang lainnya akan melanjutkan kata yang disebutkan oleh pemain sebelumnya tersebut.

Misalnya, pemain A menyebut kata "bermain", maka pemain sebelahnya, yaitu pemain B menyebutkan kata "gitar". Tidak ada menang atau kalah dalam permainan ini, tetapi permainan ini selalu sukses untuk membuat teman-teman kelompok sel tertawa.

Nah, kalau di kelompok selmu, mana nih games yang paling seru menurutmu?

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami