Layak Ditonton Bareng Anak, Ini Nih 3 Hal Seru Dalam Film “SmallFoot.”

Entertainment / 1 October 2018

Kalangan Sendiri

Layak Ditonton Bareng Anak, Ini Nih 3 Hal Seru Dalam Film “SmallFoot.”

Naomii Simbolon Official Writer
3630

Yay! 5 Oktober, film seru berjudul "Smallfoot" akan segera keluar di bioskop Indonesia.

Nah, sebelum kamu dan anak-anak pergi untuk menonton film ini, saya mau memberitahukan kamu beberapa hal mengenai film ini.

Jadi, sejak lahir, Migo sudah diberitahukan bahwa "Small foot" adalah manusia itu tidak pernah ada. Dan sejauh ini, Migo nggak punya alasan untuk meragukannya. Jadi, si Migo ini adalah mahluk yeti yang tinggal di sebuah desa yang bersalju di puncak sebuah gunung yang terdiri dengan orang-orang yang berpikiran sama dimana semuanya penuh dengan kesenangan, kebahagiaan, bekerja bersama, dan akrab.

Tapi suatu hari tanpa diduga-duga, Migo menemukan sebuah jejak kaki kecil manusia yang terjun payung keluar dari pesawat yang jatuh. Ketika Migo memberitahukan teman-temannya, tak ada satupun yang percaya karena Migo tak ada bukti.

Ini bukan sebuah masalah kecil karena dalam hukum dan tradisi Yeti  dikatakan bahwa manusia itu nggak ada.

Jadi pada intinya, Migo dibuang dari desa tersebut dan mereka menyuruh dia dalam sebuah misi yaitu agar dia bisa tinggal kembali di desa itu dengan syarat, dia harus membuktikan bahwa mahluk kecil "smallfoot" itu adalah nyata.

1. Film ini sangat menghibur dan lucu

Kenapa lucu? Ya, karena dalam film ini ada adegan dimana Migo menemukan jejak dari pembawa acara film dokumenter dan manusia bernama Percy yang ingin ambil video tentang Yeti

Akhirnya mereka bertemu satu sama lain dan memicu serangkaian interaksi yang lucu.

2. Memiliki beberapa pesan yang positif

Salah satu tema utama dalam film ini mengajarkan kita untuk tidak melihat penampilan dan nggak menganggap semua yang kita dengar adalah benar.

Bangsa Yeti percaya bahwa manusia adalah mahluk jahat yang selalu membunuh. Dengan demikian,  batu Yeti menampilkan gambar manusia dengan tombak dan senjata.

Sama halnya, manusia pun percaya bahwa Yeti adalah mahluk yang berbahaya yang memakan manusia. Itu adalah kesalahpahaman yang akhirnya diperbaiki pada akhir film ini.

Smallfoot juga memberikan kita pelajaran mengenai pengampunan, rekonsiliasi, intergritas dan kejujuran.

3. Memiliki beberapa kejutan

Ending film ini benar-benar memberikan sebuah pelajaran yang sangat keren, bahkan jauh lebih positif dari apa yang mungkin kamu kira pas nonton di awal.

Kamu akan melihat gimana dua karakter utama dalam film ini mengakui kesalahan masing-masing dan mencoba belajar saling memperbaikinya.

Kamu juga akan melihat karakter rekonsiliasi.

Nah, itulah 3 hal yang kamu bisa kamu ketahui mengenai film ini sebelum membawa anak-anak untuk menonton. Film ini bagus banget untuk menemani akhir pekan kamu nanti, apalagi rilisnya tepat di tanggal 5 Oktober 2018, pas hari Jum’at. So, selamat melalui hari pekan dengan film ini ya! 

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami