Sepi Tanpa Suami, Ini Dia 5 Kegiatan Seru Yang Bisa Mama Lakukan Bersama Si Kecil
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/batam/foto/bank/

Parenting / 21 June 2018

Kalangan Sendiri

Sepi Tanpa Suami, Ini Dia 5 Kegiatan Seru Yang Bisa Mama Lakukan Bersama Si Kecil

Naomii Simbolon Official Writer
2337

Apakah kamu sedang bersama anak-anak di rumah, sementara suami sedang bekerja dan cuaca sedang bagus namun sayangnya nggak tahu mau lakukan kegiatan apa dengan anak-anak?

Atau mungkin kamu sedang bersama anak-anak dirumah, suami sedang bekerja, ditambah hujan deras?

Dalam hal ini, kadang-kadang kita sebagai istri bingung mau ngapain. Memaksa anak untuk tidur siang, bukanlah sebuah pilihan. Mengunjungi taman depan rumah, rasanya bosan karena 4 kali berturut-turut selalu ke sana.

Terus kegiatan yang menyenangkan seperti apa dong yang bisa kita lakukan dengan anak?

Yuk, saya akan bagikan ke kamu beberapa ide baru untuk menghibur anak-anak dan dirimu sendiri baik itu di luar ruangan ataupun di dalam ruangan.

1. Kunjungi tempat bermain anak

Sepertinya, hampir semua kota menyediakan tempat bermain untuk anak. Untuk kamu yang di Jakarta, cukup menyisihkan uang 75 ribu untuk bisa mengunjungi tempat bermain anak yaitu Kidspace yang lokasinya ada di Pondok Indah.

Atau mungkin Giggle Fun Factory yang ada di Pintu Satu Senayan.

Tempat ini selain menyediakan tempat bermain untuk anak-anak, mereka juga menyiapkan mainan, permainan, dan kegiatan lainnya untuk dimainkan bersama dengan anak-anak.

Bermain ke sini bersama anak-anak mungkin sebuah cara yang bagus untuk keluar dari rumah, mereka juga bisa bertemu dengan teman-teman baru di sana.

Yuk, coba temukan apakah ada dikotamu juga?

2. Ajak anak berjalan-jalan

Lokasi tujuan simple untuk ajak anak jalan-jalan adalah ke taman, tapi gimana kalau misalkan hujan turun?

Yap! Coba ganti dan ajak anak kamu bermain ke mal. Ini adalah cara yang bagus untuk membakar energi dan belanja sedikit.

Saran saya pergilah pas siang hari, kemungkinan besar mal tidak begitu rame sehingga kamu bebas membiarkan mereka berlari-lari dan berkeliaran menikmati waktu mereka di sana.

Nah, selain itu mall jaman sekarang juga sudah menyediakan ruang bermain untuk anak-anak yang sesuai dengan usia mereka. So, kamu bisa ajak mereka bermain kesana.

BACA JUGA ARTIKEL INI : 3 Cara Asuh Anak Menurut Psikolog Yang Perlu Kita Renungkan Kembali

3. Jadi masterchef bersama dirumah

Kalau kamu adalah si mama yang suka memasak, maka kamu bisa menciptakan menu baru dengan resep enak bersama anak-anak kamu.

Namun bersiaplah untuk berantakan sedikit demi menciptakan kegiatan yang menyenangkan.

Setelah selesai masak bersama, mintalah anak-anak untuk membantu kamu membersihkan dan menyiapkan makanan bersama-sama. Seru ya!

4. Pergi kencan

Kalau kamu punya banyak anak, mungkin sulit untuk kencan bersama-sama.

Ide yang bagus adalah pergilah kencan dengan satu anak secara bergantian setiap seminggu.

Setiap minggu, mama pergi kencan dengan si satu anak, minggu depan papa yang pergi, minggu depannya lagi mama dan papa pergi kencan bareng anak-anak dan ulangi lagi dari awal.

Ide ini adalah ide yang bagus untuk mempererat hubungan yang dekat antara orangtua dengan anak-anaknya.

5. Jadilah kreatif mom

Sebenarnya jika kamu sedikit keberatan untuk bermain di playground atau ke mall, kamu bisa menciptakan kegiatan yang kreatif di rumah   juga loh mom.

Misalnya mengajak anak-anak karaoke bersama di tengah hujan melanda, atau ajakin mereka untuk menggambar dan mewarnai dan banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan dirumah yang sekaligus memberikan edukasi atau pelajaran kepada anak-anak.

Nah itu dia 5 ide menghabiskan waktu bersama anak-anak. Orangtua bisa langsung mengaplikasikannya untuk anak ya! Semoga bermanfaat mom!

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami