Gereja Ikut Andil Dalam Pembangunan Daerah, Inilah Contoh Daerah Yang Melakukannya

Nasional / 7 June 2018

Kalangan Sendiri

Gereja Ikut Andil Dalam Pembangunan Daerah, Inilah Contoh Daerah Yang Melakukannya

Inta Official Writer
7421

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada gereja Keuskupan Larantuka yang telah berjasa dalam membangun Flores Timur, Flores bahkan dunia. 

Sambutan tersebut diucapkan oleh Bupati Anton saat menghadiri penyerahan tiga ambulans dari PT. Schroders Investment Management Indonesia di istana Keuskupan Larantuka Rabu, 6 Juni 2018 kemarin. 

Dilansir dari Tribun News, sebelum pemerintahan ada, Bupati Anton mengatakan bahwa gereja sudah lebih awal membangun Flores Timur, dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Setelahnya, baru gereja dan pemerintah sama-sama membangun daerah. 

Seiring berjalannya waktu, karena ada banyak lembaga pendidikan milik pemerintah, peran sekolah Katolik jadi kurang mendominasi. Pun bagi klinik yang dulu dikelola oleh para pelayan Tuhan kini semakin berkurang karena makin banyak puskesmas yang dibangun di daerah. 

Kendati demikian, Bupati Anton tetap mengingatkan bahwa peran gereja tetap tidak tergantikan, dan selalu bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Flores Timur menjadi lebih baik lagi. 

Sambutan tersebut ditutup oleh rasa terima kasih yang ditujukan pada Yayasan Sinlui Panga dan PT. Schroders Investment Management Indonesia yang ikut membantu para suster dalam pelayanan pasien di desa-desa.

Sikap yang dilakukan oleh gereja dalam membangun daerah yang lebih baik di Flores Timur ini patut kita contoh, sebagaimana dikutip dalam Yeremis 29:7, “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”

Apa yang dilakukan oleh gereja Keuskupan Larantuka kiranya mendorong setiap gereja untuk terus mengulurkan tangannya dalam kemajuan daerahnya. 


 

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami