Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
5924


Paus Fransiskus ditanya oleh seorang anak laki-laki pada Minggu, 15 April 2018 lalu, apakah ayahnya yang ateis namun seorang ayah yang baik masuk Surga, jawaban Paus sangat mengejutkan. Menurut kantor berita Katolik, Aleteia, pertemuan Paus Fransiskus dengan anak laki-laki bernama Emanuele itu terjadi saat para pemimpin Vatikan menemui langsung para jemaat yang hadir di St.Paul sebelum melakukan Misa.

Emanuele membisikan pertanyaannya ke telinga Paus Fransiskus karena ia tak kuasa menahan tangis saat diminta menyampaikan pertanyaannya di depan umum.

“Belum lama ini, Ayah saya meninggal. Dia seorang ateis, tetapi dia mengijinkan ke empat anaknya dibabtis. Dia adalah pria yang baik. Apakah Ayah di Surga?”

Paus menyatakan jika seorang anak bisa menggambarkan ayahnya adalah orang baik adalah sesuatu yang indah.

“Pria itu memberikan kesaksian bagi anak-anaknya, sehingga anaknya bisa berkata, ‘Dia pria baik.” Itu adalah kesaksian yang  indah dari anaknya juga yang mewarisi kekuatan ayahnya, dan juga, dia memiiki keberanian untuk menangis di depan kita semua. Jika pria itu mampu membesarkan anak-anak seperti ini, maka benar, dia adalah pria baik,” jelas Paus Fransiskus.

Menjawab pertanyaan anak itu, Paus menjelaskan, “Pria itu tidak memiliki karunia iman, dia bukan orang percaya, tetapi anak-anaknya dibabtis. Dia memiliki hati yang baik. Dan (Emanuele) ragu apakah ayahnya, yang bukan orang percaya, masuk Surga. Tuhanlah yang memutuskan siapa yang masuk Surga. Tetapi bukankah hati Tuhan tergerak oleh Ayah yang seperti ini? Bagaimana? Apa pendapat kalian? Hati seorang ayah! Tuhan memiliki hati seorang Ayah.”

Saat Paus bertanya apakah Tuhan akan membuat ayah seperti ayah Emanuele ini menjauh dari-Nya? Para jemaat menjawab “Tidak!” Paus pun berkata pada anak itu,

“Itulah Emanuele,itulah jawabanmu.”

Kebanyakan pemimpin Kristen, terutama dari aliran Injili seperti Greg Laurie, percaya bahwa satu-satunya jalan ke Surga adalah jika seseorang percaya pada Yesus Kristus, bukan karena amal perbuatan atau perbuatan baiknya. Namun ini bukanlah pertama kali Paus Fransiskus membuat pernyataan yang mengundang tanya dan kontroversi. Pada September 2014, Paus pernah membuat pernyataan pada jurnalis Italia yang ateis, Eugenio Scalfari bahwa orang tidak percaya bisa masuk Surga asalkan dia berbuat baik.

Bagaimana dengan kamu, jika kamu mati kamu percaya akan berada dimana? Surga atau Neraka? Kalau kamu ada pertanyaan tentang jalan keselamatan di dalam Yesus Kristus, yuk hubungi Sahabat24 di SMS : 0817 0300 5566, atau telp di (021)  1-500-224 dan  0811 9914 240, atau melalui LIVE CHAT denganKLIK DISINI.

Sumber : Christianheadlines.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Helena Hotmauli Sinaga 18 October 2019 - 07:07:58

Halo.. Saya ingin bertanya, gimana sebenarnya cara.. more..

0 Answer

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7268

Banner Mitra Oktober Week 3