Jokowi  Siapkan Indonesia Untuk Revolusi Industri 4.0, Siapkah Umat Kristen Hadapi Ini?

Nasional / 19 April 2018

Kalangan Sendiri

Jokowi Siapkan Indonesia Untuk Revolusi Industri 4.0, Siapkah Umat Kristen Hadapi Ini?

Puji Astuti Official Writer
4281

IMAGO Series - Pada beberapa waktu terakhir ini, Presiden Joko Widodo banyak bicara tentang mempersiapkan Indonesia untuk revolusi industri 4.0, dimana artificial intelligent dan robotic mulai menjadi sesuatu yang umum diaplikasikan dalam berbagai industri bahkan layanan publik.

"Kita ingat 2 minggu lalu bersama Menperin saya resmi luncurkan making Indonesia 4.0 sebagai tanggapan pemerintah atas revolusi industri 4.0. Saya memberikan beberapa contoh, saat ini ada robot dengan 3d printing, dan bisa membuat rumah dalam 24 jam dengan biaya sepertiga lebih murah. Ada juga robot pembersih karpet di Singapura. Kita nantinya terus mulai sadar bahwa kemungkinan tukang sapu bakal hilang karena tergantikan robot," demikian pernyataan pria yang akrab disapa Jokowi itu saat berada dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018).

Jokowi sendiri optimis, bahwa revolusi industry 4.0 tidak akan mempersempit peluang kerja dan peluang usaha masyarakat, malah sebaliknya akan semakin meningkatkan peluang dalam banyak bidang usaha, salah satunya adalah dalam bidang otomotif.

"Transisi teknologi otomotif membuka peluang, yg kita perlukan adalah melek, tahu, benar benar mengikuti, benar benar mendalami secara cepat dan mempersiapkan secara cepat. Saya optimis dengan bakat yg kita punya, yg dimiliki Indonesia di sektor otomotif, saya yakin kita bisa garap peluang yang ada," demikian pernyataan Jokowi yang dikutip Detik.com.

Perkembangan tekhnologi adalah sesuatu yang tidak terbendung, jika Indonesia tidak melihatnya sebagai peluang dan mempelajarinya, maka negeri ini akan tergilas dan ketinggalan jauh dibandingkan negara-negara tetangga.

Lalu bagaimana dengan orang Kristen dan gereja di Indonesia, sadarkan kita akan perkembangan revolusi industri 4.0 ini? Apakah dampaknya bagi umat percaya dan bagaimana melihatnya sebagai sebuah peluang? Hal ini akan dibahas oleh Alfred Boediman, seorang pakar bidang tekhnologi dalam IMAGO Creative Conference pada 25-26 Mei 2018 nanti. Yuk ikutan IMAGO 2018, daftar sekarang juga di SMS/WA 0858 8700 0978, info lebih lengkap klik www.imagoplanet.com


Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami