10 Minuman Ini Rusak Kesehatan Kalau Diminum Abis Makan Malam (Bagian 2)
Sumber: SheKnows.com

Health / 2 March 2018

Kalangan Sendiri

10 Minuman Ini Rusak Kesehatan Kalau Diminum Abis Makan Malam (Bagian 2)

Lori Official Writer
1821

Di artikel sebelumnya, sudah dipaparkan beberapa minuman yang tidak baik dikonsumsi setelah makan malam. Tapi bukan cuma itu saja, ada beberapa minuman lain kurang baik bagi kesehatanmu, diantaranya:

Baca Juga : 10 Minuman Ini Rusak Kesehatan Kalau Diminum Abis Makan Malam (Bagian 1)

6. Jus Apple

Meminum segelas jus apel segar jauh lebih baik daripada meminum jus apel kemasan yang dijual di pasaran. Apa yang salah? Jus apel kemasan biasanya mengandung fruktosa atau gula buah tambahan yang tidak baik bagi tubuh. Seperti data yang dihimpun, segelas jus apel kemasan dapat mengandung frukstosa dari enam buah apel segar.

7. Susu Sapi

Susu adalah sumber kalsium yang baik dan berguna bagi kesehatan tulang. Tapi ada satu mitos yang masih terus dipercaya masyarakat kita yaitu percaya bahwa susu sapi adalah sumber terbaik dari vitamin, kalsium, dan protein. Padahal nyatanya, kandungan protein hewani yang bersifat asam dalam susu sapi bisa menghilangkan kalsium dari tulang. Selain itu, susu adalah sumber kalori, lemak dan kolesterol dalam tubuh. Itu sebabnya, meminum susu sapi sebelum tidur hanya akan meningkatkan kadar kolesterol dan lemak dalam tubuh.

8. Air Kelapa

Air kelapa memang punya segudang manfaat kesehatan kalau diminum secara alami, diantaranya menyegarkan dahaga. Tapi tahukah kamu bahwa di jaman serba canggih ini air kepala sudah dijual dalam bentuk kemasan yang mudah dinikmati. Bukannya menambah manfaat kesehatannya, air kelapa kemasan justru hanya merusak nutrisi di dalamnya karena proses kimiawi yang dilaluinya. Gula tambahan yang dimasukkan dalam minuman air kelapa kemasan inilah yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Baca Juga : Ganti Minuman Bersodamu Dengan 7 Minuman Sehat Ini…

9. Minuman Bubuk

Apa kamu sering menikmati minuman sachet sebelum tidur? Jika iya, mungkin secara nggak sadar kamu mencampur pemanis buatan ke dalam minumanmu. Tahukah kamu kalau campuran bubuk ini bisa menyebabkan sakit perut, kecemasan, mual, dan sakit kepala.

Nah, daripada harus mengalami sakit yang tak diinginkan, lebih baik menghindari minuman jenis ini sebelum tidur.

10. Minuman Olahraga

Minuman olahraga hanya menyumbangkan elektrolit dalam tubuh, tidak lebih dari itu. Minuman ini hanya akan berfungsi maksimal kalau disertai dengan latihan maraton atau ikut gym supaya tetap aktif dan mengurangi lemak perut. Ketahuilah kalau sebagian besar minuman olahraga mengandung banyak kandungan yang bisa merusak tubuh dan menimbulkan efek negatif. Itu sebabnya kamu sangat disarankan untuk tidak meminumnya setelah makan malam.

Dari daftar-daftar minuman di atas, rata-rata minuman kemasan dinilai kurang baik bagi kesehatan. Mungkin kamu adalah pecandu minuman kemasan dan sudah terbiasa mengkonsumsinya menjelang tidur? Ini saatnya berhenti dan mulai mengkonsumsi minuman-minuman alami yang baik bagi kesehatan tubuh.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami