Mengapa Tuhan Izinkan Terjadi Penembakan Las Vegas? Ini Jawaban Pendeta Greg Laurie!
Sumber: Kompas.com

Internasional / 6 October 2017

Kalangan Sendiri

Mengapa Tuhan Izinkan Terjadi Penembakan Las Vegas? Ini Jawaban Pendeta Greg Laurie!

Budhi Marpaung Official Writer
7920

Penyidik sedang mencari petunjuk dalam penembakan mematikan di Las Vegas, Minggu (1/10) lalu, yang menewaskan 59 orang dan lebih dari 500 lainnya cedera.

Tragedi ini telah memengaruhi ribuan orang secara langsung, dan di seluruh negeri, banyak yang dipenuhi dengan ketakutan dan pertanyaan.

Mengapa Tuhan yang penuh kasih membiarkan rasa sakit seperti itu?

Dalam sebuah wawancara dengan CBN News, pendeta dan penginjil Greg Laurie dari Harvest Church di Orange, California berbagi, "Ini sangat mengerikan, saya pikir ini meresahkan, saya pikir ini menakutkan."

Laurie melanjutkan dengan mengatakan, "Ketika sesuatu seperti ini terjadi, itu hanya bisa membuat semua orang dalam keadaan cemas terus-menerus. Dan saya pikir kita perlu mengingat beberapa kali di tengah tragedi mengerikan tersebut dan itu sederhana yakni bahwa Tuhan ada di sini. Tuhan memegang kendali. "


Pendeta yang populer ini juga menjawab pertanyaan 'mengapa' yang sebagian pasti menanyakan ketika sebuah tragedi atau hal menyedihkan terjadi.

"Tuhan mengizinkan kejahatan di dunia. Apa yang pria ini lakukan adalah hal yang paling jahat yang bisa dibayangkan, hanya memangkas orang dengan senapan mesin otomatis yang bahkan tidak tahu dari mana tembakan tersebut berasal dan itu adalah hal yang mengerikan," imbuh Laurie.

Dia menambahkan bahwa hal-hal buruk adalah bagian dari kehidupan namun itu menawarkan pengharapan dan penghiburan dari Alkitab.

"Badai mengerikan yang menimpa Texas, Florida dan tentu saja yang terakhir di Puerto Riko dan banyak nyawa hilang di sana. Kemudian kita mengalami tragedi ini... Ini adalah saat yang sangat meresahkan," kata Laurie.

"Tapi inilah yang Yesus katakan: 'Jangan biarkan hatimu terganggu, jangan biarkan mereka takut, kamu percaya kepada Tuhan, percayalah juga pada-Ku.' Dan benar-benar apa yang Yesus katakan kepada kita pada saat seperti ini, 'Percayailah pada-Ku, berikan fokusmu pada-Ku dan ingatlah bahwa bahkan di tengah semua hal mengerikan ini Tuhan masih dapat membawa kebaikan,'" sambung Laurie.

Laurie, yang anaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil yang tragis sembilan tahun yang lalu, juga menceritakan bagaimana orang Kristen dapat membantu orang-orang yang teman dan orang terkasihnya terbunuh dalam penembakan tersebut.

Baca juga: Tuhan Mengawasi di Tengah Tragedi

"Kesedihan yang terjadi segera setelah tragedi seperti ini sangat kuat," tutur Laurie.

"Saya pikir saat kamu sedang berbicara dengan seseorang yang telah kehilangan orang yang dicintai, dan ini bukan hanya menyangkut tragedi  di Vegas ini, namun dalam situasi apa pun, jangan katakan, 'Saya tahu apa yang kamu alami' karena kamu mungkin tidak dapat mengetahuinya. Jadi jangan mencoba untuk terhubung pada level itu,” terang Laurie.

Menurut Laurie yang terbaik dapat dilakukan saat ada orang mengalami kesedihan mendalam adalah menyatakan bahwa kita mengasihinya, turut berduka cita, dan telah mendoakannya.

Akhirnya, pungkas Laurie, kita perlu berdoa untuk orang-orang dan mengingatkan diri kita bahwa keabadian itu nyata dan kehidupan di bumi sangat singkat.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami