5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Film Kristen “The Case for Christ”
Sumber: NewReleaseToday.com

Entertainment / 26 September 2017

Kalangan Sendiri

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Film Kristen “The Case for Christ”

Naomii Simbolon Official Writer
15894

Film The Case for Christ ini merupakan film yang menceritakan seorang jurnalis bernama Lee Strobel yang adalah seorang ateis yang nggak percaya akan keberadaan Tuhan. Namun sebuah mujizat yang mengejutkan dimana istrinya mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus.

Tentu Lee nggak setuju, oleh karena itu dia mencari bukti-bukti untuk menyatakan kepercayaannya bahwa Tuhan itu nggak ada. Alih-alih ingin membuktikan bahwa Yesus adalah kepalsuan, Lee akhirnya mengaku kalah serta percaya kepada Tuhan.

Demikian sepenggal cerita “The Case for Christ.” Terdengar menarik bukan? Lantas kenapa kamu wajib nonton film ini? Berikut 5 alasannya :

1. Film ini diambil dari kisah nyata

Kisah ini bukan kisah fiksi ataupun karangan, namun film ini dibuat berdasarkan buku The Case for Christ dan ditulis oleh Lee Strobel sendiri. Dan sejauh ini, bahkan Lee sudah merilis 5 buku dan yang pertama adalah The Case for Christ yang dirilis sejak tahun 1998 dan sudah dibaca oleh lebih dari 14 juta orang didunia.

Wow! Hal ini membuat sebuah rumah produksi yaitu Pure Flix tertarik dan menyampaikan kembali melalui tayangan film pada januari 2017 lalu.

(Baca Juga :Daftar Film Rohani Ini Wajib Kamu Tonton )

2. Membuktikan bahwa Tuhan Yesus ada

Bagi Lee yang seorang ateis, tentu bukan hal yang mudah baginya untuk percaya kepada Tuhan, ditambah lagi seorang Lee bekerja sebagai jurnalis yang terbiasa mempercayai sesuatu hal dengan adanya bukti.

Awalnya lee ingin membuktikan bahwa Tuhan Yesus bukanlah pribadi yang nyata. Untuk memperoleh data yang jelas, Lee mendatangi beberapa orang ahli, mulai dari psikolog, ahli sejarah, dokter dan banyak lainnya.

Bukannya malah membuktikan Yesus nggak ada, justru dia sendiri mengalamiNya dan menjadi percaya kepada Tuhan Yesus.

3. Menumbuhkan iman kita

Karena diambil dari kisah nyata dan dibuat dengan data yang valid. Film ini benar-benar akan membuat kita jatuh dalam suasanan yang menumbuhkan iman kita kepada Tuhan. Selain itu, film ini akan membuat kita semakin percaya akan keberadaan Tuhan karena film ini menceritakan sejarah bahwa Tuhan Yesus adalah nyata.

4.  Membuktikan bahwa nggak ada yang kebetulan dimuka bumi ini

Setelah anak Lee berhasil diselamatkan dari kematian oleh seorang ibu tua yang takut Tuhan yang bernama Alfie di sebuah restoran, akhirnya istri Lee memutuskan untuk mencari Tuhan.

Sejak itu, iman sang istri bertumbuh dan akhirnya dia memutuskan untuk datang ke gereja dan memberi diri untuk dibaptis. Wow! Tuhan sangat luar biasa!

Film ini sangat menegaskan kepada kita bahwa nggak ada hal yang kebetulan yang terjadi dalam hidup kita bukan?

Ya, apapun yang sedang terjadi semua karena kehendak dan atas izin Tuhan.

Seperti anak istri Lee yang bisa selamat hanya karena seorang ibu tua yaitu Afnie.

5.  Menegaskan betapa istri sangat berperan penting bagi keluarga

Seorang wanita adalah penolong yang sepadan untuk pria (Kejadian 16:20). Bahkan salah satu quote mengatakan bahwa “dibalik kesuksesan seorang pria ada wanita hebat di belakang.” Dan film ini menegaskan statement itu kembali.

Ya, berkat kesetiaan, ketulusan dan doa dari istrinya, Lee akhirnya berbalik dan percaya kepada Allah.

Film ini akan memperlengkapi para wanita yang single bahkan sudah menikah untuk semakin menyadari perannya hari ini bahkan kedepan.

Bagaimana ? Setelah membaca kelima alasan diatas, apakah kalian tertarik untuk menonton? 

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami