Mengejutkan, 90 Persen Gereja Ternyata Tak Punya Strategi Tuk Latih Orangtua Mendidik Anak
Sumber: Jawaban.Com

Nasional / 27 August 2017

Kalangan Sendiri

Mengejutkan, 90 Persen Gereja Ternyata Tak Punya Strategi Tuk Latih Orangtua Mendidik Anak

Budhi Marpaung Official Writer
3546

Fakta yang mengagetkan terkait gereja diungkap oleh Direktur Regional Cahaya Bagi Negeri Asia Tenggara dan Korea Selatan, Mark McClendon baru-baru ini. Ternyata, ia menemukan setelah bekerja  berbagai pemimpin gereja di Indonesia dan Asia Tenggara yang bahwa lebih dari 90 persen gereja tidak memiliki strategi spesifik untuk melatih orangtua bagaimana memuridkan, mendisiplinkan, mendidik, melatih anak-anak.

“Kebanyakan gereja tidak memiliki pendekatan antargenerasi untuk memuridkan anak-anak, tidak ada gerbong kereta dari lahir sampai kepada dewasa, itu tidak ada. Tidak ada satu rantai yang jelas. Tidak ada program berbasis komunitas untuk menjangkau anak-anak di luar empat tembok gereja,” ujar Mark McClendon di acara IMAGO Creative Conference 2017 yang berlangsung di Nafiri Convention Hall, Central Park, Jakarta Barat, Kamis (24/9).

Fakta paling menyesakkan, sambung Mark, adalah bahwa ia menemukan belum ada baik strategi maupun rencana jelas untuk menghadapi kekuatan digital yang sedang tanpa batas memengaruhi generasi virtual yang sedang muncul ini.

“Bahkan di saat kita duduk di ruangan ini, tsunami media melalui teknologi, perangkat digital ini sedang melatih dan melatih ulang, program ulang, brain washing anak-anak kita, how to think, what to think, setiap saat, setiap menit dan lewat setiap postingan dari facebook, Instagram, atau melalui ratusan juta situs yang sekarang muncul menjamur. There’s no strategy, there’s no plan. Tidak jelas, semua masih bingung, semua masih nyari,” tutur ayah dari Cody McClendon tersebut.

Mark meyakini bila pada 2030, gereja masih belum bangkit untuk benar-benar menjangkau hingga membuat mereka berakar di dalam Tuhan dengan segenap tenaga maka generasi virtual (generasi anak dan remaja saat ini dan di masa mendatang, red) akan keluar secara besar-besaran dari gereja. 

Sumber : Mark McClendon dalam IMAGO Creative Conference 2017
Halaman :
1

Ikuti Kami