Jaksa Pastikan Minggu Ini Ahok Akan Dipindahkan Ke Lapas, Antara LP Cipinang Atau Salemba
Sumber: Christian Daily

Nasional / 20 June 2017

Kalangan Sendiri

Jaksa Pastikan Minggu Ini Ahok Akan Dipindahkan Ke Lapas, Antara LP Cipinang Atau Salemba

Puji Astuti Official Writer
4139

Rencana pemindahan Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok sebelum libur lebaran dari Mako Brimob Depok, Jawa Barat ke lapas diungkapkan oleh  Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia, Senin 19 Juni 2017 lalu.  Dicky menegaskan bahwa surat ke lapas untuk proses pemindahan sudah ia siapkan. 

"Sebelum libur Lebaran deh biar cepat selesai. Pokoknya minggu (pekan) ini," demikian pernyataan Dicky yang dikutip oleh Kompas.com. 

Pemindahan lokasi penahanan ini dilakukan setelah pihak Ahok dan juga Kejaksaan sama-sama telah menarik permohonan banding dan menerima putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. 

Pendapat Djarot tentang LP Cipinang

Gubernur DKIJakarta Djarot Saiful Hidayat yang menggantikan Ahok mengungkapkan bahwa kondisi LP Cipinang menurutnya kurang kondusif untuk menampung Ahok. 

"Saya kan sudah ke sana (Cipinang) beberapa kali ya, dua kali, enggak kondusif menurut saya," demikian ungkap Djarot saat berada di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6/2017) lalu. Ia juga melihat bahwa LP Cipinang sudah kelebihan kapasitas.

Sebelumnya, Djarot sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob pada Sabtu (17/6/2017) lalu. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya ingin bertemu Ahok setelah dilantik, namun karena banyaknya kegiatan dinas menjadi tertunda dan baru terwujup pada hari Sabtu itu. Ia mengungkapkan bahwa Ahok dalam kondisi sehat dan lebih bugar walau berada di dalam penjara. Hal itu karena Ahok menghabiskan waktunya untuk berolahraga dan menulis. 

Walau sudah tidak menjabat, Djarot mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap peduli dengan program-program yang sudah dibuat dan mengikuti perkembangan pembangunan yang ada. Salah satu program yang ditanyakan Ahok adalah pembangunan Masjid Jamu Al-Mubarokah di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Rencananya masjid tersebut akan diresmikan pada 5 Oktober 2017. 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami