Bangun Kebiasaan Keluarga Ilahi, Mulai Berdoa Bersama Pasangan dengan 3 Contoh Doa ini!
Sumber: Momlifetoday.com

Marriage / 19 May 2017

Kalangan Sendiri

Bangun Kebiasaan Keluarga Ilahi, Mulai Berdoa Bersama Pasangan dengan 3 Contoh Doa ini!

Budhi Marpaung Official Writer
11828
Berdoa bersama dengan pasangan dan secara pribadi untuk pasangan adalah salah satu senjata paling ampuh yang kamu miliki untuk melawan perceraian dan membangun keintiman di dalam pernikahan. Bukan saja membawa lebih dekat satu sama lain, aktivitas berdoa juga sangat memperkuat hubungan kita dengan Tuhan.  

Jika kamu tidak yakin bagaimana memulai berdoa sebagai pasangan, inilah tiga contoh doa untuk membantumu dan pasangan melakukan langkah pertama.

1. Doa Pasangan Menikah agar Cinta Diantara Keduanya Terus Membara


Bapa Surgawi,

Terimakasih atas kesempatan yang Engkau berikan untuk kami hidup bersama, anugerah kasih, dan restu pernikahanmu atas kami. Kami memuji-Mu dan berterima kasih atas kegembiraan yang telah Engkau alirkan ke dalam hati kami melalui ikatan cinta ini.

Terima kasih atas kegembiraan yang ada di dalam keluarga, dan kebahagiaan di dalam rumah kami. Semoga kami selalu menghargai pengalaman saling mencintai dalam persatuan suci ini. Bantu kami untuk tetap berkomitmen terhadap janji kami, janji yang kami buat satu sama lain, dan untukmu, Tuhan.

Kami membutuhkan kekuatan dari-Mu setiap hari, ya Tuhan, agar dapat mencapai tujuan yang seperti Engkau rancangkan kepada kami sebagai keluarga.  Kembangkanlah di dalam diri kami karakter-Mu, Yesus, agar kami bisa saling mengasihi dengan kasih yang Engkau telah tunjukkan.

Biarlah cinta kita diantara kami menjadi teladan bagi pasangan lain. Semoga orang lain mau meniru komitmen kami terhadap pernikahan dan dedikasi kepada Tuhan. Semoga orang lain juga terinspirasi saat mereka melihat berkat yang kami nikmati karena kesetiaan kami akan pernikahan.

Baca juga :
Doa Bersama Besar Kuasanya, Inilah 10 Manfaat Rajin Berdoa Bareng Keluarga (Bagian 1)
Doa Bersama Besar Kuasanya, Inilah 10 Manfaat Rajin Berdoa Bareng Keluarga (Bagian 2)

Izinkan kami selalu saling mendukung yang lainnya - teman untuk mendengarkan dan menyemangati, tempat berlindung dari badai, pendamping untuk bersandar, dan yang terpenting, seorang prajurit di dalam doa.

Roh Kudus, tuntunilah kami melalui saat-saat sulit di dalam hidup dan menghibur dalam kesedihan kami. Semoga hidup kami bersama membawa kemuliaan bagi-Mu, Juruselamat kami, dan menjadi saksi akan kasih-Mu.

Di dalam nama Yesus kami berdoa.

Amin.

- Mary Fairchild

 

2. Doa untuk Pasangan

Tuhan Yesus,

Berikan saya dan pasangan cinta yang sejati dan saling pengertian satu sama lain. Berikan agar kami berdua dipenuhi dengan iman dan kepercayaan.

Beri kami anugerah untuk hidup bersama dalam damai dan harmoni.

Semoga kita selalu saling menanggung kelemahan satu sama lain dan tumbuh dari kekuatan masing-masing.

Bantu kami untuk memaafkan kegagalan satu sama lain dan memberi kami kesabaran, kebaikan hati, keceriaan dan semangat untuk menjaga kesejahteraan satu sama lain.

Semoga kasih yang membawa kami bersatu terus tumbuh dan dewasa setiap tahunnya. Bawa kami berdua lebih dekat kepadaMu melalui cinta kami satu sama lain.

Biarkan cinta kita tumbuh dengan sempurna.

Amin.

- Pelayanan Pintu Katolik (Catholic Doors Ministry)

Baca juga : 

Berdoa Bersama, Menjaga Kudusnya Pernikahan Anda

Sebagai Istri Pendeta, Si Cantik Amanda Zevannya Beberkan Kebiasaan Doa Bersama Bayinya!

 
3. Doa Selalu Pasangan yang Cinta Tuhan

Ya Tuhan, Bapa yang Suci, Yang Mahakuasa dan Allah yang kekal, kami bersyukur dan kami meninggikan nama-Mu.

Engkau menciptakan pria dan wanita sesuai dengan citra-Mu dan memberkati ikatan diantara mereka sehingga masing-masing akan saling membantu dan mendapat dukungan.

Ingatlah pada kami hari ini.

Berilah kami kehidupan yang panjang dan berbuah bersama, dalam sukacita dan damai sejahtera, sehingga, melalui Putra-Mu dan Roh Kudus, hati kami selalu tertuju kepada-Mu di dalam bentuk pujian dan pekerjaan yang baik.

Amin.

- Pelayanan Pintu Katolik (Catholic Doors Ministry)

 

Akhir tulisan, selamat mempraktikkan di dalam keseharian rumah tanggamu bersama dengan pasangan.  

Kamu diberkati dengan artikel di atas? Yuk, bersama Jawaban.com memberkati lebih banyak orang dengan mendonasi Rp.100.000.- saja. KLIK DISINI UNTUK DONASI.

Sumber : thoughtco.com
Halaman :
1

Ikuti Kami