Perayaan Natal Seharusnya Identik Dengan Berbagi

Latest News and Events / 2 January 2017

Kalangan Sendiri

Perayaan Natal Seharusnya Identik Dengan Berbagi

Lusiana Official Writer
4057

Beberapa waktu lalu, kabar tentang dihentikannya sebuah KKR Natal secara paksa di kota Bandung menambah rangkaian isu tentang SARA yang kian hari kian mengusik kebhinekaan di negeri ini. Bangsa ini pernah menuliskan sejarah bagaimana bersatu dalam perbedaan bisa menjadi sebuah kekuatan untuk mengusir para penjajah. Semangat inilah yang diangkat sebagai tema perayaan Natal di pelayanan CBN. Di tanggal 16 Desember 2016 lalu, seluruh staf Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia dan Yayasan Obor Berkat Indonesia memutuskan untuk merayakan Natal dengan cara yang berbeda. Selain baju batik sebagai dress code yang menandai kesatuan dalam keragaman berbagai suku, panitia juga memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda di Natal tahun ini. Perayaan Natal seharusnya identik dengan tindakan memberi dan kepedulian untuk berbagi. Karenanya, di perayaan Natal tahun ini para Staf mewujudkannya dengan menabur bagi sebuah pelayanan lain di Bali, yaitu Yayasan Generasi Indonesia Bisa (GERASA).

 

Pelayanan ini dimulai dari sebuah kepedulian Bapak Andi Prawira kepada para korban perdagangan manusia, pengguna narkoba, pekerja malam dan banyak kategori orang-orang bermasalah lainnya di kota Bali. Orang-orang ini bukan hanya ditampung di rumahnya, namun juga dididik dan dipersiapkan untuk menjadi dampak positif ketika mereka kembali ke komunitas dan masyarakat. CBN melihat bahwa pelayanan ini sangat real dan berdampak sekaligus selaras dengan misi yang sedang dikerjakan oleh pelayanan CBN untuk membangun sebuah kegerakan yang berdampak bagi generasi. Bapak Andi Prawira juga memberikan banyak sekali masukan dan pandangan yang membantu Generasi Zeru Movement membangun strategi dan sinergi dengan pelayanan lainnya.

 

Sebagai sebuah yayasan yang juga didanai sepenuhnya oleh para donatur atau Mitra CBN, kami percaya bahwa ada kuasa dalam memberi. Program kerja kami banyak, dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun kami memutuskan untuk tidak hanya peduli dengan pelayanan kami sendiri. Bulan Desember segera berakhir namun kesempatan untuk berbagi akan terus ada. Kami mengundang Anda mengambil kesempatan untuk berbagi di bulan penuh sukacita ini. Kirimkan donasi spesial Natal Anda di bit.lt/donasinatal atau SMS ke 081.5965.5960 ketik NATAL # Nama Lengkap # Email. Seluruh donasi yang terkumpul akan kami pergunakan untuk mengembangkan proyek Generasi Zeru Movement, bergerak ke 5 kota di Indonesia untuk melatih dan memuridkan anak-anak muda yang akan membawa terang dan dampak bagi generasi mereka.

Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Untuk Anda yang baru pertama kali mendonasi ke CBN, Anda berhak mendapatkan sebuah special gift sebagai tanda terima kasih dari kami. Mari berbagi sukacita Natal dengan memberi!

Halaman :
1

Ikuti Kami