Pendeta ini Dinyatakan Bersalah Atas Tewasnya Seorang Jemaat
Sumber: martynballestero.com

Internasional / 23 October 2016

Kalangan Sendiri

Pendeta ini Dinyatakan Bersalah Atas Tewasnya Seorang Jemaat

Budhi Marpaung Official Writer
3111

Pendeta sebuah gereja kecil dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Distrik Utara Amerika Serikat atas pembunuhan dan penyerangan terhadap dua orang bersaudara saat sesi konseling Oktober tahun lalu. Dalam lanjutan persidangan pada Jumat (21/10), hakim menyatakan Pastor Tiffany Irwin terbukti ikut berperan dalam peristiwa yang mengakibatkan sang kakak, Lucas Leonard, 19 tahun tewas. Sementara sang adik, Christopher Leonard, 17 tahun, mengalami luka-luka.

Selain Pastor Tiffany Irwin, tiga anggota gereja dari The Word of Christian Life yang turut disidang hari itu juga dinilai bersalah. Namun, ketiganya dinilai hanya memiliki peran kecil dalam tindakan pemukulan sepanjang malam.

Jaksa Wilayah Oneida, Scott McNamara, menyebut kasus tersebut sebuah “tragedi buruk”.

“Saya hanya berharap Luke dapat beristirahat dengan damai. Chris dapat melanjutkan kembali kehidupannya,” ujar McNamara sebagaimana dilansir globalnews.ca, Jumat (21/10).

McNamara mengatakan selama aksi pemukulan, Leonard bersaudara yang juga merupakan jemaat The Word of Christian Life diperintahkan bertobat untuk berbagai dosa yang mereka perbuat, termasuk penggunaan boneka voodoo dan perbuatan tidak senonoh. Namun, pihak kepolisian menyatakan tidak ada bukti yang mendukung tuduhan yang dilontarkan saudari tiri mereka, Sarah Ferguson, bahwa anak-anaknya telah dicabuli.

Sidang putusan hukum dengan terdakwa Tiffany Irwin akan digelar kembali pada Desember dan Januari mendatang.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami