Penggallah Sekarang!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 5 September 2016

Kalangan Sendiri

Penggallah Sekarang!

daniel.tanamal Official Writer
2319
"Yoas melakukan apa yang benar di mata TUHAN seumur hidupnya... Namun.. bukit-bukit pengorbanan tidaklah dijauhkan... Pegawai-pegawainya bangkit mengadakan persepakatan, lalu membunuh Yoas di rumah Milo.." (2 Raja 12:2,3,20).

Sudah berapa lama Anda jadi Kristen? Apakah Anda sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dan berusaha menuruti perintah-perintahNya? Namun demikian, masihkah ada area-area dimana Anda kompromi dengan dosa?

Sobat dosa yang dibiarkan menetap dihidup kita akan sangat berbahaya jadinya. Ia ibarat benalu yg menyedot kekuatan kita, mengkhamiri urapan kita, & membuka celah untuk kutuk dan serangan iblis masuk dlm hidup kita.

Dalam bacaan kita hari ini, Yoas dikatakan sebagai raja yang mengasihi Tuhan. Bahkan jika Anda baca lanjut, Ia memerintahkan pembangunan perbaikan Rumah TUHAN. Ia memberikan persembahan, mentaati perintah Tuhan, dll.

Tapi Alkitab menuliskan 1 kata: 'namun'.

Nah kata ini menjadi sangat fatal, karena dikemudian hari ia mendatangkan kutuk kematian kepadanya; para bangsawannya sendiri membunuh dia.

Amazia yang menggantikan dia juga melakukan hal yang sama. Ia tetap membiarkan dosa penyembahan berhala di bukit-bukit itu terjadi. Akhirnya ia jatuh dalam dosa kesombongan & memerangi tetangganya yang cinta damai. Ia pun dikalahkan & ditawan (Pasal 14).

Lalu Azarya, cucunya, menjadi raja & mlakukan kesalahan yg sama (Pasal 15). Akhirnya tulah menimpa tubuhnya & Ia sakit kusta sepanjang hidupnya.

Sobat kalau kita mau ikut Tuhan, maka kita harus sungguh-sungguh. Harus RADIKAL!!! Jangan tanggung-tanggung. Kita harus sungguh-sungguh cinta Tuhan & benci dosa atau samasekali tidak cinta Tuhan & hancur dalam dosa. Pilihannya begitu jelas. Entah Anda mau panas atau dingin, yang jelas kita tidak bisa suam-suam kuku.

Dengarkan sabda Yesus: "Setiap ranting pada-Ku yg tidak berbuah, dipotong-Nya & setiap ranting yg berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah." (Yoh 15:2). Cungkil matamu, penggal tanganmu jika itu membuatmu berdosa (Mat 5:29-30; 18:8-9).

Be Radical!


Renungan oleh:

Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami