Ini Lho Manfaat Dari Babymoon Untuk Ibu Hamil
Sumber: travel.detik.com

Parenting / 29 June 2016

Kalangan Sendiri

Ini Lho Manfaat Dari Babymoon Untuk Ibu Hamil

Mega Permata Official Writer
11926

Pernah mendengar istilah Babymoon? Apasih sebenarnya Babymoon itu? Istilah Babymoon sendiri diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku kehamilan dan kelahiran asal Inggris. Menurut Kitzinger, babymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan si buah hati. Maksudnya adalah Babymoon dilakukan sebelum atau sesudah ibu melahirkan. Dimana sang suami dan ibu hamil melakukan kegiatan refreshing di luar rumah sebelum disibukkan dengan kegiatan mengasuh si kecil pasca melahirkan. Babymoon sendiri lebih baik dilakukan di usia kandungan trimester kedua. Nah, berikut beberapa manfaat yang Anda dapatkan dari Babymoon;

Pertama, Mengurangi Stress

Saat-saat menunggu kelahiran si kecil mungkin membuat Anda cukup stress. Banyak yang perlu dipersiapkan baik mental maupun fisik. Apalagi saat menjelang bersalin, rasa takut mulai menghantui. Atau bila sudah cukup bosan di rumah Anda bisa merayakan Babymoon, cukup baik untuk refreshing menghilangkan stress atau penat. Maka dari itu, pergilah liburan menghirup udara segar sebentar bersama sang suami agar hati dan pikiran kembali fresh.

Kedua, Menikmati Waktu Tidur

Pada saat si kecil sudah lahir akan banyak waktu tidur Anda terkuras. Atau bahkan Anda dan suami tak sempat tidur karena menjaga si kecil. Nah, gunakan waktu tidur Anda dan juga suami sepuasnya saat menikmati masa Babymoon.

Ketiga, Memanjakan Diri 

Saat Anda menjadi orangtua, pastinya perhatian lebih terpusat kepada si buah hati. Dan pada saat Babymoon adalah saat-saat terakhir Anda bersama suami untuk saling memanjakan diri. 

Keempat, Keromantisan sebagai pasangan

Saat berperan sebagai orangtua adalah waktu-waktu yang sangat penuh tantangan sebagai pasangan, terutama beberapa minggu pertama pasca melahirkan. Jadi, Babymoon adalah cara yang baik untuk menikmati sebagai pasangan dan menjadi diri sendiri sebelum Anda berubah berperan menjadi orangtua. Ini juga saat yang tepat untuk menunjukkan kepada pasangan betapa Anda menghargainya. Nikmati waktu Anda berdua saling mengasihi, saling perhatian, dan menciptakan kekompakan. 

Kelima, Menyiapkan diri

Ketika Anda sudah memasuki masa kehamilan atau trimester terakhir, Anda menjadi lebih siap dalam menjalankan proses persalinan dan juga menyusui. Sang suami pun menjadi siap tanggap.

Itulah beberapa manfaat dari Babymoon. Sebelumnya jangan jadikan Babymoon ini menjadi sesuatu beban dan suatu keharusan. Anda bersama pasangan juga bisa meluangkan waktu bersama pergi berlibur ke tempat terdekat, tidak harus mewah, dan tidak harus mahal yang terpenting adalah aman serta nyaman bagi Ibu dan buah hati.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami