Diancam Dibunuh oleh ISIS, Ini 'Balasan Manis' Gadis Kristen Irak
Sumber: MBC.net

Internasional / 22 January 2016

Kalangan Sendiri

Diancam Dibunuh oleh ISIS, Ini 'Balasan Manis' Gadis Kristen Irak

Theresia Karo Karo Official Writer
86261

Mirna Hanna adalah anak perempuan Kristen Kaldea yang menjadi sensasi di media online setelah menampilkan suara menakjubkan di ‘The Voice Kids’. Dibalik kesuksesannya, ternyata gadis 11 tahun ini menyimpan pengalaman yang memilukan saat ISIS berusaha menculik dan membunuhnya.

Gadis yang dijuluki ‘Babel Princess’ ini berhasil memukau para juri di Beirut dengan lagu berbahasa Irak ‘Kemarin dalam Mimpi’ dan soundtrack Frozen ‘Let It Go’. Bahkan video audisinya telah ditonton oleh hampir 12 juta netizen.

Tampil di ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat ini bukan sekedar untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi. Bagi Mirna, ‘The Voice’ menjadi jalan untuk menunjukkan pada dunia, bahwa Irak bukan hanya tentang perang atau hal semacamnya, namun di sana juga ada suara indah.

Tepatnya delapan bulan lalu, Mirna bersama keluarga melarikan diri dari Irak. Dan pengalaman mengerikan ini, benar-benar membuatnya sangat ketakutan. “Setelah kami sampai ke Lebanon, ayah saya mengatakan kepada saya bahwa Daesh (ISIS) ingin menculik dan membunuh saya. Sejak saat itu saya merasa sangat takut pada malam hari, dan aku tidak bisa tidur sendirian, atau ditinggal sendiri”, kenangnya.

Mendengar pernyataan berani anaknya, Sang ayah merasa sangat bangga padanya. “Semua orang tahu kesulitan Irak. Bagaimana ISIS membantai orang-orang dan bagaimana mereka mengambil rumah mereka,” ungkapnya.

“Mereka mengancam kami dengan penculikan gadis kecil kami, jadi kami datang ke sini. Kami meninggalkan segalanya di belakang kami - bahkan pekerjaan saya di pemerintah,” lanjutnya.

Sebelum Mirna berjalan ke atas panggung, ayahnya memeluk dan berpesan ‘jangan takut’. Menggunakan gaun panjang berwarna merah, Mirna tampil dengan berani dan berbagi pesan dari pengalaman memilukannya.

Kini gadis muda ini siap untuk lepas dari bayang-bayang ketakutan dan menjemput impiannya bersama salah satu mentor, Iraqi Kazem. Sementara itu, para penggemar bintang muda pemberani ini membuat laman Facebook dan menjadikannya sebagai media untuk memberikan dukungan bagi Mirna. Kini dia akan bertempur dengan anak-anak berbakat lainnya untuk memenangkan persaingan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Christiantoday/Dailymail.co.uk | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami