‘Lembah’ Berkat
Sumber: Google

Kata Alkitab / 15 January 2016

Kalangan Sendiri

‘Lembah’ Berkat

Theresia Karo Karo Official Writer
13685

Kita semua tentu pernah berhadapan dengan kesukaran dan masalah dalam hidup. Saat kita melewati pengalaman lembah, perasaan putus asa dan pikiran pesimis kerap merongrong diri. ‘Apakah mungkin keadaan berubah menjadi lebih baik?’ ‘Apa saya sanggup melewati masa-masa sulit ini?’

Kita sering melihat lembah diartikan sebagai sesuatu yang negatif, akan tetapi Alkitab juga bercerita tentang lembah berkat. Meski terlihat sebagai kontradiktif, kita perlu belajar bahwa Tuhan tetap memberkati kita dalam keadaan terburuk sekalipun.

Pada Mazmur 23:5, Daud berkata “Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku.”

Tidak dikatakan bahwa Tuhan akan mengusir lawan-lawanku, menyingkirkan semua hal yang menggangguku, baru menyiapkan hidangan. Tidak! Dalam masa sukar, di tengah pengalaman lembah Tuhan menyediakan hidangan. Tuhan tidak harus menyingkirkan pengalaman lembah, Dia bisa memberkati Anda di dalam lembah!

Bukan hanya Daud, beberapa kisah lain dalam Alkitab juga menujukkan bahwa Tuhan bisa memberkati kita meski kita berada dalam lembah. 

Alkitab penuh contoh bagaimana Tuhan bisa memberkati sementara di lembah :

Ishak menabur di musim kelaparan dan mendapat hasil 100 kali lipat (Kejadia 26:1,12).

Tuhan mengubah pengepungan musuh menjadi tiga hari penjarahan barang musuh Raja Yosafat di Lembah Berachah (2 Tawarikh 20:26).

Daud mengubah Lembah Para Raksasa menjadi Lembah Terobosan Tuhan (2 Samuel 5:18-20).

Mazmur 84:7

Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.

Lembah Air Mata diubah menjadi Lembah Bermata Air. Tuhan tidak menyia-nyiakan setiap air mata kita. Setiap air mata, Dia tampung dalam kirbat-Nya Tuhan!

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Gpdi-lippocikarang/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami