Alessandro Del Piero Danai Gereja di Indonesia
Sumber: istimewa

Nasional / 11 January 2016

Kalangan Sendiri

Alessandro Del Piero Danai Gereja di Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
14944

Legenda hidup sepakbola Italia yang meraih segala kesuksesannya di klub Juventus, Alessandro del Piero mendanai sebuah gereja di Indonesia, yaitu Gereja St. Antonius Padua Sasi, Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Penyerang yang dikenal piawai dalam mengesekusi bola mati tersebut memberikan sumbangan dana untuk pembangunan Gereja Sasi. Selain itu "Ada tanda tangan Del Piero di lonceng gereja," kata Ketua DPP (Dewan Pastoral Paroki) St. Antonius Padua Sasi, Matheus Niga kepada Pos Kupang, November tahun lalu.

Menurut Matheus, Alessandro Del Piero adalah keponakan Pastor Antonio Razzoli, OFM Conv, tokoh di balik suksesnya pembangunan gereja tersebut. Tidak sulit menemukan gereja unik tersebut karena letaknya hanya sekitar 100 meter dari sisi jalan utama persisnya di Km 7 Jalan El Tari Kefamenanu. Bahan bangunan rumah ibadah umat Katolik itu menggunakan batu alam Timor. Tampilan fisiknya sungguh menarik perhatian mata siapapun.

Pagar dari batu alam terbentang panjang. Ada dua pintu masuk ke sana yakni di sisi kiri dan kanan. Puluhan anak tangga akan menyambut setiap orang di pintu kiri arah matahari terbenam. Ada papan nama gereja di bagian tengah yang dirakit di atas marmer. Saat Pos Kupang berkunjung ke gereja itu, puluhan anak-anak riang gembira mengikuti pembinaan.

Tatkala matahari senja beranjak menuju peraduan, batu-batu alam yang sudah menjelma menjadi bangunan megah itu memancarkan pendar cahaya kemerahan. Mata terkesima menikmati kemegahan gereja dengan ketinggian tujuh meter tersebut. Batu demi batu disusun rapi, kait-mengait satu dengan yang lain. Sungguh hasil karya tangan manusia yang cermat dan teliti. Tidak sedikit pasangan calon pengantin yang menjadikan gereja batu tersebut untuk sesi pemotretan pra nikah.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami