Gereja AS Sediakan Konseling Gratis Bagi Korban Kekerasan
Sumber: wgntv.com

Internasional / 6 January 2016

Kalangan Sendiri

Gereja AS Sediakan Konseling Gratis Bagi Korban Kekerasan

Lori Official Writer
2809

Gereja New Life Covenant di Chicago, Amerika Serikat (AS) mulai menjalankan program pelayanan konseling bagi korban kekerasan sejak Minggu, 3 Januari 2015 lalu. Pelayanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan menciptakan rasa tenang di tengah-tengah ancaman kekerasan yang marak terjadi setahun belakangan ini, dimana media Fox 32 mencatat sepanjang 2015 telah terjadi 468 kasus pembunuhan, atau 52 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Pendeta gereja, Wilfredo De Jesus pada Senin (4/1) lalu menjelaskan pelayanan ini bersifat terbuka dan cuma-cuma. Dia menilai program tersebut menjadi solusi yang belum pernah ada di Chicago, sehingga dilakukan kebijakan untuk membuka konseling selama 21 hari dan terbuka selama 24 jam.

“ Pelayanan 24 jam secara terbuka adalah cara mereka membantu masyarakat dan menciptakan rasa ketenangan setelah satu tahun terutama kekerasan,” ucap De Jesus, seperti disampaikan pada Fox 32, Senin (4/1).

Ynonne Rivera, salah satu peserta konseling yang memiliki pengalaman dimana keluarganya menjadi korban kekerasan akibat senjata api menuturkan manfaat dari konseling ini. “Anda bisa memaafkan, tetapi Anda tidak akan pernah lupa. Anda harus bayangkan bila ada orang yang dicintai tetapi direnggut begitu saja,” ucapnya.

Selama pelaksanaan konseling, Gereja New Life Covenant juga menggelar 21 hari puasa dengan tujuan untuk menciptakan komunikasi dan dialog yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat. “Kita bisa hidup tanpa makanan, kita bisa hidup tanpa air selama enam hari, kita bisa hidup tanpa udara selama enam menit, tapi kita tidak bisa hidup tanpa harapan,” ucap De Jesus.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Satuharapan.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami