Apa Kabar 'Resolusi Tahun 2015'?
Sumber: Snagajob.com

Single / 6 December 2015

Kalangan Sendiri

Apa Kabar 'Resolusi Tahun 2015'?

Theresia Karo Karo Official Writer
4555

Tidak terasa kita sekarang berada di penghujung tahun 2015. Bicara soal pencapaian resolusi tahun ini, apa semua target yang Anda rancang di awal tahun sudah semua tercapai, atau mungkin masih ada yang belum?

Walau begitu, jangan berkecil hati bila belum semua resolusi tercapai. Siapa tahu, justru di akhir tahun ini Anda bisa menyelesaikan sebagian target yang belum tercapai. Berikut tiga cara untuk tetap semangat mengusahakannya sebelum tahun 2015 berakhir: 

Belajar dari kesalahan sebelumnya

Saat resolusi tidak tercapai, kita harus mengakui bahwa ada sesuatu yang harus diperbaiki. Contoh, pengaturan waktu yang kurang disiplin sehingga sering melewatkan hal-hal yang harusnya dilakukan untuk mencapai target. Atau mungkin fokus yang mudah teralihkan oleh hal-hal yang tidak terlalu penting. Intinya adalah, kita menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dan harus diperbaiki kedepannya. 

Selama masih ada waktu, pergunakan sebaiknya

Diantara target yang belum tercapai, prioritaskan yang terpenting terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan sisa waktu yang ada. Semakin sedikit waktu, usaha yang diperlukan tentu semakin besar. Namun yang paling penting adalah jangan pernah berhenti mengusahakannya. 

Atur ulang strategi

Anda mungkin sudah mengusahakan yang terbaik, namun tetap tidak bisa mencapainya. Walau kecewa, jangan lupa bahwa harapan selalu ada bagi mereka yang mau berusaha. Kita tidak akan pernah bisa memutar waktu. Namun kita bisa berusaha lebih baik untuk kedepannya. 

Jalani waktu yang baru dengen energi yang baru pula. Jangan biarkan semangat pudar karena kegagalan Anda. Jadi, perbarui resolusi di tahun depan dan atur ulang strategi Anda. 

Diatas semua hal itu, yang terpenting adalah untuk selalu melibatkan tujuan hidup kita yang dari pada Tuhan. Sebelum menulis resolusi di tahun 2016, renungkan juga tujuan hidup Anda. Tanyakan pada Tuhan, ‘apakah benar keinginan Anda juga adalah kehendak-Nya?’

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami