Wanita Pintar Sulit Dapat Jodoh? Ini Alasannya
Sumber: www.ixdaily.com

Single / 3 November 2015

Kalangan Sendiri

Wanita Pintar Sulit Dapat Jodoh? Ini Alasannya

Lori Official Writer
7341

Pada umumnya, para pria memang memilih wanita yang tak hanya cantik tetapi juga pintar. Namun kenyataannya, banyak wanita pintar justru masih sendiri bukan karena itu pilihan mereka. Tapi lebih karena pria mengaku tidak benar-benar serius menjalin hubungan lebih jauh dengan wanita pintar karena dinilai kurang menarik.

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Buffalo, New York menemukan, pria memang suka dengan wanita yang lebih pintar dari mereka namun hanya ketika dalam jarak yang jauh, tidak berdekatan. “Kami menemukan bahwa pria lebih suka wanita yang lebih pintar dari mereka dalam situasi psikologis yang jauh. Pria mengandalkan preferensi ideal mereka ketika seorang wanita hipotetis atau dibayangkan,” kata peneliti utama studi ini, profesor Lora Park, seperti dikutip Indiatimes.com.

Tetapi pria akan segera menjauhkan diri dan kurang tertarik apabila wanita mengungguli mereka secara intelektual. “Ketika interaksi dengan bertatap muka, pria menemukan jika wanita pintar terlihat menarik sampai titik tertentu, namun sekali kecerdasan itu melampaui si pria, bunga-bunga romantis itu akan langsung berkurang,” terang peneliti studi ini.

Hal ini membuktikan bahwa sebagian besar pria lebih memilih wanita yang tidak perlu menggunakan kecerdasannya untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Mereka lebih suka hidup dengan wanita yang bersedia berada di ‘belakang kursi’.

Lalu apa yang harus dilakukan wanita pintar jika faktor intektual menjadi penghambat bagi mereka menemukan pasangan hidupnya? Saat menyadari hal ini, bukan berarti para wanita pintar harus berpura-pura tak mengerti apapun untuk bisa didekati oleh pria. Justru gunakanlah kepintaran Anda untuk benar-benar bisa mendapatkan pria yang layak mendampingi Anda. Tetapi, ingatlah agar selalu menjaga sikap dan tidak mendominasi pria karena mereka pada umumnya adalah makhluk yang ingin didengarkan dan akan menjadi kepala keluarga kelak.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Indiatimes.com/Cnnindonesia.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami