Toleransi Beragama di Tolikara, GIDI Sumbang 5 Ekor Sapi
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 24 September 2015

Kalangan Sendiri

Toleransi Beragama di Tolikara, GIDI Sumbang 5 Ekor Sapi

Theresia Karo Karo Official Writer
4524

Kondisi konflik yang pernah terjadi saat Juli lalu, kini berganti menjadi potret toleransi antar agama di Tolikara, Papua. Selain saling bahu membahu membangun kembali bangunan yang sempat hangus terbakar, wujud toleransi juga terlihat dari aksi Gereja Injili di Indonesia (GIDI)  yang turut andil dalam menyumbangkan hewan untuk hari raya kurban hari ini (24/9).

GIDI menyumbang lima ekor sapi di Karubaga, Kabupaten Tolikara-Papua. Dilansir dari Detik.com (23/9), Aktivis GIDI Matius Murib mengatakan bahwa, “Sapi-sapi tersebut dari Gereja GIDI, berasal dari niat baik gereja, kesadaran terhadap pentingnya konsolidasi berdamai kembali.”

Selain lima ekor sapi dari GIDI, juga terdapat puluhan hewan kurban yang berasal dari sumbangan berbagai pihak, seperti Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Pemprov Papua, Ormas Islam di Jakarta, Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih, serta Bupati Mamberamo Tengah.

Sementara itu, untuk menciptakan suasana kondusif dan mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan 374 personil untuk mengamankan kawasan tersebut. Dilaporkan juga bahwa perayaan Idul Adha kali ini terpantau lancar dan berjalan dengan damai di Tolikara. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : CNNIndonesia/Detik.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami