Ini Cara Meluluhkan Hati Istri yang Lagi Marah
Sumber: www.innovant.fr

Marriage / 14 September 2015

Kalangan Sendiri

Ini Cara Meluluhkan Hati Istri yang Lagi Marah

Lori Official Writer
33888

Dalam kehidupan pernikahan, pertengkaran menjadi hal biasa bagi pasangan suami istri. Biasanya seorang istri akan jauh lebih mudah tersinggung, mudah marah dan cerewet, apalagi saat menghadapi kelakuan suami yang tidak bisa ditolerir. Istri biasanya akan mulai diam seribu bahasa dan membuat rumah menjadi sepi. Sebagian suami mungkin akan merasa kesal dengan perilaku demikian, tetapi tak sedikit pula dari suami yang berusaha meluluhkan kembali hati sang istri agar kehidupan kembali bisa berjalan normal.

Biasanya suami akan melakukan beberapa hal ini untuk bisa mengembalikan keharmonisan hubungan, seperti:

Mengaku bersalah

Ego kadang kala menumbuhkan rasa gengsi dalam diri salah satu pasangan, sehingga sulit sekali untuk mengaku salah apabila ia melakukan kesalahan. Atau sekalipun merasa tak bersalah namun merasa enggan untuk memperbaiki hubungan yang sedang bermasalah. Nah, dari itu sang suami patut mengakui kesalahannya kepada istri. Bisa jadi pengakuan ini bisa meluluhkan hati istri yang sedang marahan.

Membantunya mengerjakan pekerjaan rumah

Tak sedikit dari suami yang menggunakan trik ini untuk bisa meluluhkan kembali hati istri yang sedang marah. Mereka akan mulai ikut membantu mengrjakan pekerjaan rumah lantaran perasaan bersalah yang mereka rasakan.

Membelikan makanan atau hadiah

Salah satu cara yang benar-benar bisa bekerja mengembalikan mood istri yang sedang marah adalah dengan membelikannya hadiah atau makanan kesukaan. Ini menjadi salah satu bentuk bahasa kasih yang pesti dimiliki oleh pasangan suami istri. Tak hanya berlaku untuk anak-anak saja, orang dewasa juga suka diberi hadiah, terutama kaum hawa. Suami bisa memberikan hadiah berupa perhiasan, baju atau tas. Kemudian ajak dia ngobrol berdua dengan menggunakan bahasa yang lembut dan sopan.  

Berbagi cerita lucu

Saat istri masih memasang wajah cemberut, suami bisa memanfaatkan momen bersama anak-anak untuk berkumpul bersama dan berbagi cerita-cerita lucu. Ketika suami bisa membuat anak-anaknya tertawa dan bahagia, istri akan merasa senang dan mulai luluh.

Menunjukkan kesabaran

Laki-laki yang sabar adalah laki-laki yang mampu menahan emosi ketika pasangannya mulai komplain dengan hal-hal yang dianggap salah. Saat suami menghadapi istri yang mudah marah dan tersinggung, cobalah untuk bersabar dan berbicaralah dengan lembut. Bila perlu peluk atau tenangkan dia ketika kemarahannya mulai meledak. Sang istri akan segera tenang dan menilai bahwa Anda benar-benar bisa mengendalikan situasi.

Para suami, apakah Anda kerap berhadapan dengan masalah-masalah demikian dalam kehidupan pernikahan Anda? Cobalah melakukan langkah-langkah di atas.  

 
Jadilah bagian dari kami, mari bermitra dengan kami (Mitra CBN) mendukung pelayanan lewat media dan membawa dampak positif lewat website www.jawaban.com Klik DI SINI.

Sumber : Keluarga.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami