Artikel Pembaca : Allah Adalah Terang

Kata Alkitab / 10 July 2015

Kalangan Sendiri

Artikel Pembaca : Allah Adalah Terang

Puji Astuti Official Writer
10352

Allah adalah terang dan di dalam Allah tidak ada kegelapan ~ 1 Yohanes 1 : 5

1 Yoh. 1 : 5 – 10

Bayangkan jika terjadi padam lampu di tengah malam. Waduh ... kalau tidak siap senter bisa berabe, apalagi kalau ada anak kecil. Ketika suami saya keluar kota, saya tinggal bertiga di rumah dengan anak – anak saya yang masih kecil. Dan saya selalu siap dengar lampu emergency ada selalu di samping saya. Jika lampu padam saya tidak takut, saya bisa menyalakankan, tetapi kalau pas musim panas, minta ampun ac juga mati, dan repot lagi kalau di kamar mandi air tinggal sedikit. Bisa berabe.

Begitu pula dengan kehidupan kita sebagai orang percaya yang berkata aku percaya Tuhan, Dia terang hidupku, tetapi kehidupan kita di dalam kegelapan. Jangan pernah beranggapan semua orang pergi ke gereja itu orang suci semua. Ada banyak juga hidup mereka yang hidup dalam kegelapan dunia ini, ke gereja hanya sebagai rutinitas saja. Ada yang simpanan suami orang, ada juga mereka yaang berselingkuh, bahkan ada juga yang menjalani kehidupan malam, sex bebas, pemakai narkoba, menyimpan dan melihat gambar – gambar porno, bahkan mengkoleksi film dewasa dsb. Kehidupan yang seperti ini sama dengan hidup tanpa lampu, tanpa cahaya, tidak bisa membedakan mana yang benar mana yang salah. Dan hidup di dalam kegelapan dunia ini banyak orang senang karena propaganda iblis begitu gencar, sedangkan kita yang mengaku orang percaya hanya duduk diam tanpa terbeban dengan jiwa – jiwa mereka, bahkan diantara mereka yang berjalan di dalam kegelapan dunia ini ada mereka juga yang mengaku sebagai orang percaya.

Jika kita tidak mau keluar dari kegelapan dunia ini, cepat atau lambat iblis membuat kita masuk dalam perangkap dosa, dan ujung - ujungnya adalah maut.

KESAKSIAN

Dulu sebelum saya mengenal dan merasakan kasih Yesus, saya selalu mencibir jika ada teman saya yang saya panggil Susana ini, bercerita tentang Yesus dan kekristenan. Saya mempunyai 2 teman yang mengenal Yesus pertama kali yaitu Suzana dan Ani. Setiap ada mereka, mereka selalu bercerita tanpa bosan yang bosan mendengar yaitu saya dan adik perempuan saya. Lama kami tidak pernah bertemu lagi sampai suatu saat saya mencari pekerjaan. Saya berdoa minta pekerjaan, dan saya sebutkan detil permintaan saya ( cerewet ya .... ) Dan yang saya minta tidak ada satupun yang meleset dan Tuhan juga bekerja dalam hidupku dan aku mulai menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat dalam hidupku.

Sayangnya temanku yang Suzana dia menjadi terhilang di karenakan ia bersuami seorang dukun.

Kita harus senantiasa mengingat betapa baiknya Tuhan dalam hidup kita. Firman-Nya adalah teranag bagi hidup kita, Roh Kudus diberikkan bagi kita supaya menuntun jalan hidup kita supaya kita senantiasa berjalan dalam terang kasih Allah


Tuhan Yesus senantiasa memberkati

Chen-Chen

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan mengirimkan kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan mengirimkannya ke alamat email : [email protected].

Sumber : Chen-Chen
Halaman :
1

Ikuti Kami