Gerakan Pemuda GPIB Akan Gelar ECO GREEN 2015

Internasional / 1 June 2015

Kalangan Sendiri

Gerakan Pemuda GPIB Akan Gelar ECO GREEN 2015

daniel.tanamal Official Writer
5508
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Gerakan Pemuda Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) akan menggelar kegiatan pelestarian alam dan lingkungan hidup “ECO GREEN GP GPIB 2015”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembinaan bagi GPIB agar bersikap positif dan konstruktif terhadap isu pelestarian alam dan lingkungan hidup, dan juga dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun ke 65, GP GPIB di tahun 2015 ini.

Menurut salah satu panitia acara, Gerry Ewaldova dari GPIB Trinitas, Cibubur, kegiatan ini diharapkan diikuti oleh seluruh pemuda GPIB untuk memperlihatkan kepedulian dan kecintaan kaum muda terhadap lingkungannya. "Pemuda adalah ujung tombak dalam hal mendukung penuh kelangsungan lingkungan agar tidak semakin rusak dan agar setiap orang muda sadar dan tidak seenaknya dengan lingkungan," kata Gerry.

Sementara itu Ketua Dewan GP GPIB Eden Siahaan menyatakan bahwa kegiatan peduli terhadap lingkungan hidup adalah sebuah kebutuhan yang besar bagi para pemuda di Indonesia. Menurutnya dengan kegiatan seperti ini, setiap pemuda akan semakin disadarkan bahwa alam lingkungan hidup ini bukan warisan, melainkan titipan Tuhan untuk anak cucu. Eden berharap setelah kegiatan ini diadakan, secara praktis persekutuan Gerakan Pemuda semakin kuat dan besar. "Dan secara prinsip adalah tumbuh kesadaran revolusi alam di kalangan pemuda,'' tandas Eden.

Dalam ECO GREEN nanti, beberapa acara yang akan dilaksanakan adalah Penyuluhan dan Workshop mengenai Sampah, 4R, workshop tentang tanaman hidroponik, kampanye kebersihan saat penyelenggaraan Car Free Day di Bunderan HI, hingga penanaman 1000 bibit mangrove yang akan dilaksanakan di Taman Mangrove Marunda - Jakarta. Kegiatan yang mengambil subtema “Kill Your Ego, Keep Your Eco” ini sedianya akan hari Sabtu – Minggu, tanggal 13-14 Juni 2015 bertempat di Villa Shekinah, Limo – Depok.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami