50% Jiwa Pemimpin Ada Dalam Diri Anda

Kata Alkitab / 15 May 2015

Kalangan Sendiri

50% Jiwa Pemimpin Ada Dalam Diri Anda

Lusiana Official Writer
4200
Siapa yang mau menjadi seorang pemimpin? Setiap orang pasti memimpikannya. Tapi kenapa hanya bermimpi jika Anda bisa merealisasikannya. Setiap individu dilahirkan dengan potensi menjadi seorang pemimpin, tinggal bagaimana individu tersebut mengembangkan potensi dalam dirinya. Menurut Paulus Winarto, penulis buku motivasi dan trainer John Maxwell Team, memimpin diri sendiri  adalah 50% dari kepemimpinan. 2 tips sederhana dari Paulus berikut akan membantu Anda menjadi seorang pemimpin.
  • Disiplin

Memimpin diri sendiri berarti Anda harus mendisiplinkan diri sendiri dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bermanfaat, misalnya bangun pagi, membaca lebih banyak literatur, dll.

  • Intropeksi Diri

Anda harus punya cukup keberanian mengoreksi diri. Kebanyakan dari kita selalu melihat diri kita lebih baik ketimbang orang lain melihat. Padahal hidup kita akan menjadi lebih baik hanya jika kita terus berusaha menjadi lebih baik.

Bicara soal kepemimpinan, kepemimpinan adalah pengaruh, pengaruh itu bisa negatif bisa positif. Tentunya Anda ingin memberikan pengaruh yang positif kepada bawahan Anda bukan. Bagaimana Anda bisa melakukannya? Masih menurut penuturan Paulus, Anda bisa memberikan pengaruh yang baik dengan cara berikut. Anda harus intens atau dengan sengaja melakukannya. Lalu berikan sesuatu dari kelebihan yang Anda miliki. Apakah itu berbentuk uang, materi, waktu, pengetahuan, keterampilan, apapun yang Anda punya berikan itu kepada orang lain. Senada dengan hal itu, John Quincy A juga mengatakan “Jika hidup Anda menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih baik, Anda adalah pemimpin”

Nah, bagaimana apakah Anda ingin menjadi pemimpin? Mulailah memberikan dampak positif dengan menginspirasi orang lain dari sekarang. Anda bisa melakukannya di lingkungan Anda atau bisa lebih luas lagi dampaknya hingga ke pelosok Indonesia. Caranya dengan menjadi Mitra CBN. Karena dengan menjadi Mitra CBN, Anda telah memastikan tayangan inspiratif (Solusi, Obat Malam, Dina Hiji Mangsa dan Superbook) dapat disaksikan jutaan orang dan mengubah hidup mereka menjadi lebih baik

Info pendaftaran, klik disini atau Anda bisa menghubungi kami di SMS ke 081.5965.5960 ketik MITRA#NamaLengkap#Email Tersedia special gift untuk Anda, sebuah wooden eksklusive box bagi yang pertama kali menjadi Mitra CBN.

Jangan Jadi Pemimpi, Jadilah Pemimpin yang berdampak!

Halaman :
1

Ikuti Kami