Redakan Stres Dengan Kandungan Suplemen Ini
Sumber: Vemale.com

Psikologi / 29 April 2015

Kalangan Sendiri

Redakan Stres Dengan Kandungan Suplemen Ini

Lori Official Writer
5868
Banyak yang belum mengetahui bahwa beberapa suplemen bisa jadi obat stres. Meski banyak diperjualbelikan di pasaran, namun suplemen yang ampuh meredakan stres adalah jenis suplemen yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh, diantaranya mengandung vitamin dan mineral berikut :

1. Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan untuk mencegah penyakit kanker. Namun tak hanya itu, vitamin yang satu ini ternyata bisa meredakan stres. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian dari University of Alabama bahwa vitamin C dapat menghentikan pelepasan hormon stres seperti cortisol. Saat vitamin C bekerja dalam tubuh, kekebalan tubuh akan turun meningkat dan secara otomatis akan menutup celah bagi penyakit termasuk stres menyerang.

2. Magnesium

Tubuh akan lebih mudah terserang stres ketika asupan magnesium dalam tubuh kurang. Saat hal itu terjadi, tubuh akan melepaskan lebih banyak hormon stres. Untuk itu, dibutuhkan mengkonsumsi suplemen atau multivitamin yang mengandung magnesium dengan takaran yang tepat, sebanyak 800 mg sehari saja. Dengan catatan, hanya perlu dikonsumsi saat sedang stres saja.

3. Suplemen minyak ikan (Omega 3)

Mereka yang mencukupi omega 3 setiap hari selama 3 minggu akan cenderung lebih minim terserang stres dibanding mereka yang tidak. Suplemen minyak ikan atau Omega 3 mengandung kadar DHA yang turut membantu meningkatkan hormon kebahagiaan. Bagi Anda yang tengah dirundung stres, cobalah mengkonsumsi suplemen dengan kandungan minyak ikan.

Mengkonsumsi suplemen diketahui memang menyebabkan risiko tertentu bagi tubuh, namun dengan catatan risiko akan terjadi bila mengkonsumsi secara berlebihan. Nah agar tidak menjadi boomerang bagi kesehatan Anda, ada baiknya mengkonsumsi suplemen di atas sesuai dengan dosis yang dianjurkan dokter.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami