Hillary Clinton Maju Dalam Pilpres AS 2016

Nasional / 13 April 2015

Kalangan Sendiri

Hillary Clinton Maju Dalam Pilpres AS 2016

daniel.tanamal Official Writer
3337
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Hillary Clinton akhirnya resmi menyatakan dirinya untuk maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016. Pernyataan itu diumumkannya pada Minggu (12/4) melalui media sosial. Mantan menteri luar negeri Amerika Serikat ini mengusung slogan "Juara" untuk seluruh rakyat Amerika.

Istri dari Mantan Presiden AS Bill Clinton itu mengusung kata “Juara” karena dirinya ingin menjadikan dirinya juara yang dibutuhkan seluruh Amerika Serikat. “Saya akan maju menjadi presiden. Setiap hari warga Amerika butuh juara, dan saya ingin menjadi juara itu," ujar Hillary.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Yale ini pernah maju menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. Tahun 2008, dia memutuskan menyerah dalam persaingan melawan Barack Obama. Hillary pernah delapan tahun menjadi anggota Senat dan sukses menjadi menteri luar negeri di bawah pemerintahan Obama pada 2009-2013. Namanya pertama kali dikenal dunia saat menjadi ibu negara dalam pemerintahan Presiden Bill Clinton tahun 1992.

Dilaporkan bahwa Clinton akan mulai melakukan perjalanan ke beberapa wilayah untuk melakukan kampanye, dimulai dengan Monticello di Iowa pada Selasa sebelum berangkat ke Norwalk. Dalam pernyataan tim suksesnya, Clinton akan menghabiskan enam hingga delapan pekan untuk membangun dukungan di berbagai organisasi akar rumput. Pada Mei mendatang, dia dijadwalkan mulai menyampaikan pidato dalam kampanye di hadapan pendukungnya.

Dalam survei oleh CNN/ORC International Maret lalu, Clinton unggul jauh dibandingkan kompetitor utamanya, Wakil Presiden Joe Biden. Di kubu Demokrat, dukungan terhadap Clinton diduga sudah solid. Namun dari Partai Republik, persaingan akan ketat.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami