Toleransi Umat Beragama dalam Pawai Paskah di Kupang
Sumber: manado.tribunnews.com

Internasional / 6 April 2015

Kalangan Sendiri

Toleransi Umat Beragama dalam Pawai Paskah di Kupang

Theresia Karo Karo Official Writer
5133
Paskah yang diperingati sebagai kebangkitan Kristus, semakin semarak dengan pawai Paskah ke-19 di Kota Kupang hari ini (6/4). Namun, peringatan Paskah kali ini ternyata tidak hanya diramaikan oleh umat Kristiani, juga turut diramaikan oleh pemuda lintas agama.

Dilansir dari Antara.com, Winston Rondo selaku Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Nusa Tenggara Timur mengatakan, “Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemuda Budha, serta Pemuda Hindu Darma yang ada di Kota Kupang, akan turut dalam pawai tersebut.”

Menurutnya, momen ini sekaligus menjaga semangat kebersamaan, kerukunan, dan toleransi antar umat beragama yang telah terjalin dengan sangat baik di NTT. Tidak hanya pemuda lintas agama, semua elemen masyarakat termasuk 113 rombongan dari berbagai wilayah di daratan Timor juga turut hadir di pawai ini. “Tokoh-tokoh agama baik yang ada di Kupang, dan sebagian daratan Flores akan akan hadir dalam pawai tersebut,” ungkap Winston.

Pria yang juga Ketua Komisi V DPRD NTT ini mengungkapkan bahwa pawai ini merupakan bagian dari wisata religius yang rutin dilaksanakan di Kupang. Rencananya, pawai akan dibuka oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Setelah itu, rombongan pawai akan menempuh perjalanan sejauh lima kilometer, melewati jalan El-Tari Kupang dan finish di jalan Timor Raya.

Winston sendiri berharap agar pawai Paskah tahun 2015 ini dapat berjalan lancar. Selain pawai Paskah, pihaknya juga akan melangsungkan diskusi menyangkut pembangunan manusia dalam rangkaian acara. Narasumber yang turut hadir adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan
dan Anak Yohana Yembise dan Romo Franz Magnis Suseno.


Sumber : Antaranews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami