Kanye West Garap Album Baru Dengan Unsur Keagamaan
Sumber: Billboard.com

Entertainment / 4 March 2015

Kalangan Sendiri

Kanye West Garap Album Baru Dengan Unsur Keagamaan

Lori Official Writer
2995
Seperti dilansir dari Etonline.com, Minggu (1/3), Kanye West baru saja membocorkan judul sekaligus sampul dalam album terbarunya melalui  Twitter. Kanye juga mengunggah gambar sampul dengan sentuhan unsur keagamaan yang diberi judul So Help Me God.

Selain judulnya, tampilan sampul album juga sedikit berbeda. Sebuah gambar berbentuk berlian segi empat  yang menyerupai huruf ‘m’ kecil di setiap sudutnya bahkan diakui rapper dan produser musik ini sebagai simbol Perawan Maria yang dikenal pada abad ke-13. 

Berbeda dengan album Yeezus (2013),  Kanye mengklaim album ini sebagai album protestan yang akan menjadi bar, lagu, musik yang matang dan enak didengar. Bila Yeezus bicara soal protes tentang musik, maka So Help Me God  lebih kepada pesan musik secara universal dan dapat dinikmati oleh siapapun.

“Album (baru) ini merangkul musik, penuh sukacita. Menjadi sebuah pelayanan kepada masyarakat. Saya hanya berharap orang-orang menyukai dan menikmatinya,” tulis Kanye.

Untuk peluncurannya, Kanye belum menyampaikan secara terang. Pasalnya ia mengaku album ke-4 nya itu baru rampung 80 persen. Bocorannya, So Help Me God akan diisi dengan lagu seperti ‘Wolves’ yang menampilkan Sia dan rapper asal Chicago Vic Mensa. Begitu pula dengan duet Kanye dengan Paul McCartney yang akan membawakan lagu Only One. Ada juga Four Five Seconds dan All Day yang sudah baru saja menjadi debut.

Entah apa yang mendasari seorang rapper kenamaan ini kerap mengangkat unsur keagamaan dalam albumnya. Dan entah kejutan apa pula yang akan ditampilkan suami Kim Kadarshian ini di album barunya itu. Seperti album Yeezus misalnya, Kanye bahkan menampilkan aksi panggung dengan membawa seseorang yang berperan sebagai Yesus untuk mempromosikan album tersebut.

Sumber : Etonline.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami