Majelis Sinode GPIB Adakan Dialog Antar Tokoh Agama

Internasional / 1 February 2015

Kalangan Sendiri

Majelis Sinode GPIB Adakan Dialog Antar Tokoh Agama

daniel.tanamal Official Writer
3244

Dalam rangka ikut membangun dan menjaga kerukunan beragama di Indonesia, khususnya di ibukota Jakarta, Majelis Sinode Gereja Prostestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) menggelar pertemuan silaturahmi dan dialog tokoh agama se- DKI Jakarta, di GPIB Paulus, Jakarta Pusat Kamis (29/1/2015).

"GPIB mengajak warga masyarakat membangun kerukunan beragama. Jika di bandingkan dengan PGI dialog dialog antar agama ini sudah biasa tetapi sekarang dilakukan oleh gereja-gereja dan yang terpenting bagaimana perjumpaan antar tokoh kristiani yang ada di Jakarta," kata Sekertaris Umum (Sekum) PGIW (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Jakarta), Pendeta Manuel Raintung.

Menurut Raintung, GPIB baru kali ini mengadakan dialog antar agama di wilayah DKI Jakarta Pusat untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat walaupun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) sudah sering mengadakan namun ini dilakukan gereja bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta.

Dirinya menjelaskan bahwa dialog ini diselenggarakan agar Majelis Sinode GPIB lebih mengenal para tokoh agama lain, selain itu juga membangun silahturahmi untuk terciptanya kedamaian dan kerukunan di Indonesia. "Dialog ini juga untuk memperkenalkan pendeta dari Majelis Sinode GPIB kepada para tokoh-tokoh agama Islam di Jakarta serta tokoh dari agama lainnya sehingga tercapai perdamaian dan kerukunan antar agama," jelasnya.


<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami