Ragam Kontroversi Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Spirituality / 16 January 2015

Kalangan Sendiri

Ragam Kontroversi Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Lori Official Writer
6566
Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira tengah menjalani karantina menjelang acara puncak kontes kecantikan dunia, Miss Universe yang akan digelar pada 25 Januari 2015 mendatang di Doral, Florida, Amerika Serikat. Sayangnya, baru-baru ini nama Elvira menjadi buah bibir di media lantaran berita miring yang mengaitkan dirinya.

Sejak menyabet gelar sebagai Putri Indonesia hingga melenggang ke ajang Miss Universe, publik seolah ingin membuka beragam sisi yang dianggap kontroversi dari sosok Elvira, diantaranya:

Foto mesra bersama ketua KPK Abraham Samad

Saat sudah berada di Miami, Amerika Serikat untuk menjalani karantina Miss Universe, Elvira didera dengan beredarnya foto mesra bersama sosok mirip dengan Abraham Samad di tanah air.

Sesaat setelah berita menghebohkan publik tersebut, Elvira akhirnya mebuka suara dan menengaskan bahwa foto-foto tersebut tidak benar. Ia menuturkan bahwa dirinya hanya sebagai ambassador perempuan antikorupsi yang pernah bertemu dengan Abraham Samad yakni pada Maret 2014 dalam kampanye yang dilakukan KPK. Serta Desember 2014 dalam Kampanye  Anti Korupsi 2014 yang digelar di Yogyakarta.

Pose Berani Elvira

Meski masih berusia 21 tahun, namun publik mengkritisi penampilan Elvira yang tampil dengan pembawaan yang begitu dewasa dan berpose berani. Seperti foto-foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Salah satu foto terlihat kalau Elvira berpose dengan baju renang.

Salah Ucapan Salam di Jamuan Miss Universe

Dalam acara jamuan Miss Universe, perwakilan setiap negara diharuskan berjalan di atas catwalk untuk menyapa para audiens yang ada di situ. Setiap perwakilan memberikan sambutan yang disusul dengan tepuk tangan. Namun berbeda dengan Elvira yang sempat ditertawakan karena dinilai salah mengucapkan salam di hadapan para audiens. “Damasi kabayanas, my name is Elvira Devinamira. I am from Indonesia. Hallo Doral!” tuturnya.

Kata-kata ‘Damasi kabayanas’ dinilai salah karena seharusnya ‘Damas ya caballero’ atau ‘Ladies and gentleman’. Meski begitu Elvira tetap tidak terganggu dan melenggak dengan percaya diri menyudahi sapaan jamuan di Miss Universe tersebut.

Kendati dihadapkan dengan beragam situasi yang cukup menekan, namun Elvira mengaku santai dan menikmati semua yang dihadapinya. Termasuk kasus foto mesra yang beredar di tanah air yang disikapinya dengan bantahan tegas. Baginya kesempatan bisa berada di ajang Miss Universe hanya sekali seumur hidup dan patut dijalani dengan tenang dan bahagia.

Sumber : Tribunnews.com/Iberita.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami