Kulit Cantik dan Sehat Dimulai dari Dapur

Fit & Charming / 27 May 2014

Kalangan Sendiri

Kulit Cantik dan Sehat Dimulai dari Dapur

Yenny Kartika Official Writer
5499

Percayakah Anda bahwa keindahan dan kebugaran kulit bisa diraih dengan memanfaatkan bahan-bahan yang terdapat di dapur? Anda mungkin ragu, tetapi hasil yang Anda dapatkan dari bahan-bahan di bawah ini bisa saja sama dengan yang Anda peroleh dari produk kecantikan di pasaran yang mengandung bahan kimia. Jadi, daripada membelanjakan uang untuk produk-produk tersebut, tidak ada salahnya jika Anda menuju ke dapur, mempersiapkan bahan-bahan di bawah ini, dan menyaksikan perubahan yang terjadi pada kulit Anda!

 

Susu

Minuman yang dihasilkan dari sapi ini mengandung lemak yang berfungsi mengunci kelembaban kulit dan asam laktat yang berguna untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori. Caranya: gunakan kapas untuk melumuri susu pada wajah, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.

 

Havermut atau oatmeal

Sereal gandum ini mengandung polisakarida yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang lebih lembut dapat dicapai dengan cara berikut ini: campurkan harvermut (oatmeal) kering dengan air sampai kental, lalu lumurkan ke wajah. Bilas. Hasilnya, sel-sel kulit mati terkelupas.

 

Yoghurt

Kandungan lemak dalam yoghurt sangat bermanfaat dalam menjaga kelenturan (elastisitas) kulit. Pastikan yoghurt yang Anda gunakan adalah yang organik, tanpa pemanis, dan tawar (tidak berasa). Caranya: lumuri wajah dengan yoghurt dan biarkan seperti halnya masker. Oleskan juga yoghurt pada bagian-bagian kulit yang kering. Tunggu hingga kering, lalu bilas. Jangan lupa gunakan juga krim pelembap untuk hasil yang maksimal.

 

Madu

Madu dikenal memiliki seribu manfaat, baik dikonsumsi langsung maupun digunakan di bagian luar tubuh. Madu dapat membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan mencegah kerut. Caranya: dengan menggunakan ujung jari, oleskan madu ke bagian-bagian kulit yang kering. Diamkan selama sekitar 5 menit, lalu bilas.

 

Teh hijau

Kini skin toner alami bisa didapatkan dari teh hijau. Kandungan antioksidan di dalamnya membantu mengencangkan kulit. Cara membuat skin toner dari teh hijau: celupkan 2 kantong teh hijau ke dalam air selama 10 menit. Masukkan air teh tersebut ke dalam cetakan es lalu bekukan. Setelah jadi, ambil es batu teh hijau tersebut dan letakkan di permukaan kulit wajah terutama pada bagian yang berkeriput.

 

BACA JUGA:

Tampil Trendi di Usia Lanjut

Ini Rahasia untuk Tetap Awet Muda dan Diberkati

Rumah Tanggaku Serasa Neraka

Kaum Homoseksual Bertebaran di Jakarta!

Sumber : berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami