Tips Hemat Membeli Pernak Pernik Pemanis Rumah
Sumber: republika.co.id

Entrepreneurship / 16 May 2014

Kalangan Sendiri

Tips Hemat Membeli Pernak Pernik Pemanis Rumah

Budhi Marpaung Official Writer
5101

Pernahkah Anda berada dalam satu situasi dimana Anda ingin mempermanis kamar atau ruangan di rumah Anda dengan pernak-pernik yang menarik tetapi justru tidak bisa melakukannya karena terbentur masalah uang? Jika iya maka Anda tidak perlu kuatir lagi karena kini Anda akan memiliki solusi atas persoalan Anda tersebut.

Berikut ini adalah tips hemat membeli pernak-pernik yang menarik.

1. Daftarkan pernak-pernik yang ingin dibeli

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan pernak pernik yang ingin dibeli. Catatlah pernak-pernik apa saja yang tepat untuk ditaruh atau dipasang di kamar atau ruangan yang ada di rumah Anda. Setelah itu urutkan pernak-pernik mana yang harus ada terlebih dahulu dan yang mana bisa ditahan hingga satu bulan atau beberapa bulan ke depan.

2. Buat Anggaran

Anggaran disini bukanlah anggaran belanja perbulan, tetapi adalah anggaran belanja untuk membeli pernak-pernik. Kalau memang anggaran belanja untuk pernak-pernik hanyalah mampu sebesar Rp 50 ribu maka tentukan sebesar itu.   

3. Googling dimana saja bisa membeli pernak-pernik yang ingin dibeli tersebut

Setelah poin pertama dan kedua dilakukan, maka selanjutnya adalah mencari pernak-pernik itu di dunia maya. Seperti diketahui zaman sekarang adalah zaman modern dimana internet sudah bukan sesuatu yang sulit ditemukan. Toko-toko online pun sudah cukup banyak membanjiri. Yang Anda butuhkan disini adalah mensortir situs-situs itu satu demi satu dan menemukan toko yang sesuai anggaran Anda.

Kalau dalam prosesnya tetap tidak ditemukan toko online yang tepat maka carilah di google, toko penjualan pernak-pernik murah yang ada di sekitar rumah Anda. Sebelum menuju ke lokasi toko tersebut, ada baiknya menelepon lebih dulu. Tujuannya agar Anda tidak membuang-buang uang dengan percuma. Bisa saja toko itu memang menjual pernak pernik yang Anda inginkan dan sesuai anggaran, tetapi stoknya habis.

4. Minta Tolong Teman atau Kerabat Membuatkan

Apabila setelah dicari-cari ternyata tidak ada toko yang menjual pernak pernik sesuai anggaran maka cara terakhir adalah meminta tolong teman atau kerabat membuatkan. Walau mungkin tidak sesempurna seperti yang dibuat oleh yang ahlinya, tetapi paling tidak Anda memiliki pernak-pernik yang mendekati seperti yang Anda mau.   

Kalau teman atau kerabat mengatakan tidak bisa memenuhi semua pernak-pernik yang Anda mau, mintalah dia untuk membuatkan beberapa pernak-pernik yang menjadi prioritas di dalam list Anda.

Pada umumnya harga produksi barang seorang teman atau kerabat pasti lebih “bersahabat” dibandingkan penjual asing. Jadi, kemungkinan kantong dompet Anda jadi terkuras sangatlah kecil.  

 

Demikian tips hemat membeli pernak-pernik menarik. Semoga ini dapat membantu mewujudkan keinginan Anda untuk menjadikan kamar atau ruangan di rumah Anda semakin indah dan sedap dipandang.

 

Baca juga: 

Pernak-pernik Natal Diburu, Saatnya Jadi Reseller!

 Menang atas Peristiwa Buruk

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Album Bapa Selidiki Hatiku Stefano Sanjaya, Bukan Asal Jadi! 

Ketika Anak Memutuskan Ingin Menikah Muda

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami