Java Jazz Festival 2014 Resmi Dilaksanakan Hari ini
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Java Jazz Festival 2014 Resmi Dilaksanakan Hari ini

Budhi Marpaung Official Writer
5510

Ajang musik bertaraf internasional, Java Jazz Festival 2014, resmi digelar hari ini, Jumat (28/2/2014), di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Ratusan musisi baik dari dalam dan luar negeri dipastikan bakal memuaskan mata, telinga, hati ribuan penonton yang telah membeli dan mendapatkan karcis masuk.

Dari daftar artis yang memeriahkan Java Jazz ke-10 ini terdapat nama-nama yang sudah terkenal di dunia seperti Jamie Cullum, Natalie Cole, dan Incognito. Tidak ketinggalan, para seniman papan atas Indonesia seperti Raisa, RAN, Indra Lesmana, Afgan, Joy Tobing, dan Agnez Mo juga mengisi acara yang tahun ini disponsori oleh produk shampo rambut.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu di Hotel Sultan Jakarta, Chairman Java Jazz Peter F. Gontha mengatakan Java Jazz digelar pertama kali ketika Indonesia dilanda krisis dan ancaman disintegrasi. Namun, dalam kondisi sulit tersebut ia bersama MS Hidayat dan Arifin Panigoro justru mendapatkan ide membuat festival ini.

"Kami bersyukur Java Jazz kini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Konsep tahun ini adalah bringing the world to Indonesia karena bertujuan membuat mata publik dunia melihat Indonesia," imbuh Peter.

Satu dekade sudah Java Jazz digelar dan Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gontha mengaku bangga acara ini bisa terus terselenggara. Sang putri Peter F.Gontha itu pun mengaku dulu sejumlah penyanyi jazz merasa takut untuk manggung di Indonesia, tetapi sekarang mereka yang justru paling bersemangat.

Banyak cara untuk mengangkat nama bangsa di dunia dan kesenian merupakan salah satu jalur potensial. Berharap para insan seni di tanah air tanpa terkecuali  tidak jemu-jemu untuk berkarya dan mengadakan bermacam-macam kegiatan yang menarik perhatian dalam negeri maupun mancanegara. Hidup Indonesia !  

 

Baca juga :

Barry Likumahuwa Nge-Jazz Bareng Ayah di Java Jazz 2012

Join IMAGO Festival 2014  

Kehidupan Yerry Pattinasarani Hancur Berantakan Karena Narkoba

Tanda-Tanda Akhir Zaman

 5 Selebritas yang Kabarnya Punya Masalah Bau Mulut

Akhir Dari Hubungan Seks Sebelum Menikah Pasti Penyesalan

Sumber : kompas.com, javajazzfestival.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami