Brandon Heath
Sumber: Christianmusic.about.com

A to Z Biography / 25 February 2014

Kalangan Sendiri

Brandon Heath

Lori Official Writer
3023

Sebelum mendapat sejumlah nominasi  di ajang musik bergengsi seperti Dove Awards sebagai penyanyi rohani terbaik untuk berbagai kategori sejak 2007-2010, dan Grammy Awards untuk kategori album rohani terbaik tahun 2009 dan 2012, Brandon Heath menghabiskan masa kecilnya di Nashville, Tennessee. Dia mendapat sebuah kado spesial Natal, yakni sebuah gitar yang kemudian mengawali karirnya sebagai penulis lagu sejak usia 13 tahun.  

Heath mulai belajar olah suara sejak bergabung dalam pertunjukan paduan suara di sekolahnya. Tiga tahun sejak itu, Heath mengenal Kristus ketika menghadiri sebuah kamp muda dan mengubahkan hidupnya. Dari sana, ia memberi diri sebagai pembimbing untuk kamp serupa. Meski begitu ia terus fokus mengasah bakat menulis lagunya dengan menghabiskan berjam-jam di Kafe Bluebird, sebuah tempat populer di Nashville dan mengerjakan penulisan lagunya.

Kegemarannya mengikuti beragam Mission Trip (perjalanan misi, red) seperti ke India dan ekuator, semakin menajamkan visinya dalam bidang kerohanian dan musik. Sejak gitarnya dicuri pada tahun 2000, Heath mulai mendemonstrasikan CD-nya untuk kembali mengumpulkan uang membeli gitar baru.

Sejak tahun 2004, Heath telah merilis CD pertama berjudul Early Stuff  yang menjadi awal baginya dikenal luas. Lalu CD kedua berjudul ‘Soldier’ digarap kembali di tahun yang dibantu oleh Chris Davis sebagai produsernya. Kemudian di tahun 2006, Hetah merilis album pertamanya Don’t Get Comfortable (2006) yang kembali hit di radio-radio. Sedang untuk album kedua What If We mendapat penghargaan di ajang Grammy sebagai Pop Gospel Album pada tahun 2012.

 

Discography:

2006     Don’t Get Comfortable

2008     What If We

2011     Leaving Eden

2012     Blue Mountain

2013     Christmas Is Here


Baca Juga Artikel Lainnya:

Grace Natalia Dessy

Crystal Lewis

Kari Jobe

Sumber : Godtube.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami