10 Makanan Natal yang Sehat

Entertainment / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

10 Makanan Natal yang Sehat

Lois Official Writer
3441

Tidak semuanya makanan Natal punya kolesterol tinggi ataupun tidak sehat. Meskipun makanan yang sama, namun cara memproses ataupun cara mengolahnya itulah yang paling penting. Berikut ini 10 makanan Natal yang tetap menyehatkan, yaitu :

Kalkun. Makanan kaya protein dan juga rendah lemak ini, harus dibuang kulitnya terlebih dahulu untuk mendapatkannya menjadi makanan sehat. Kandungan yang tinggi pada tritofan pada kalkun juga membantu meningkatkan mood.

Kacang. Dibandingkan dengan kacang-kacang yang lain, makanlah chestnut saat Natal karena rendah lemak dan kaya akan vitamin C.

Saus Cranberry. Saus yang biasanya dijumpai pada sajian Natal ini ternyata baik untuk kesehatan. Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi cranberry secara teratur dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker payudara.

Bread Sauce. Saus yang diolah dari bahan dasar roti dan disajikan kental ini kaya akan serat dan kalsium. Makanan yang dibuat secara tradisional ini biasanya menggunakan bawang dan cengkeh yang baik untuk kesehatan.

Kubis Brussels. Meski tampilannya tak menarik dan baunya menyengat, kubis juga sehat dikonsumsi.

Wortel. Selain warnanya yang menarik, wortel pun baik buat kesehatan. Wortel bisa digunakan sebagai hiasan dalam suatu masakan menu utama makan malam Natal Anda.

Kentang Panggang. Kentang dapat menurunkan tekanan darah dan lapisan kulitnya pun dapat mencegah penyakit jantung.

Parsnips / Ubi. Umbi-umbian ini memiliki kulit yang lebih pucat dan rasa yang lebih manis dibandingkan wortel.

Puding Natal. Bahannya sebagian besar terdiri dari buah-buahan kering yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun bukan sajian yang rendah lemak, namun Anda dapat menambahkan rempah-rempah yang menyehatkan tubuh ataupun kurangi susu / gula sedikit mungkin dan gantikan dengan bahan-bahan alami.

Wine. Dalam jumlah yang cukup wine dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung, melawan kanker, dan juga mencegah kerutan.

Nah, tidak selamanya kemeriahan makanan yang disajikan buruk adanya. Dalam jumlah yang tepat, dan diolah dengan cara yang tepat semuanya bisa menjadi sehat. Sekarang, saatnya Anda buktikan.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Natal, Cara Allah Bicara Pada Kita

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami