Ini Spesifikasi Mobil Paul Walker : Porche Carrera GT
Sumber: google.com

Nasional / 3 December 2013

Kalangan Sendiri

Ini Spesifikasi Mobil Paul Walker : Porche Carrera GT

Lois Official Writer
7065

Bintang film Fast and Furious, Paul Walker yang memerankan balapan pada akhirnya meninggal dalam kecelakaan mobil. Dikonfirmasi bahwa temannya Roger Rodas yang ikut meninggallah yang mengemudikan mobil tersebut. Dia kehilangan kendali sebelum menabrak pohon dan terbakar di Santa Clarita, Los Angeles, Amerika Serikat.

Untuk sementara kepolisian setempat menyatakan kecepatan adalah faktor yang membawa maut, meski tidak ugal-ugalan. Dikutip dari Telegraph, berdasarkan saksi mata, Paul dan temannya tak bisa menyelamatkan diri ketika api menyala setelah Porche Carrera GT merah itu menabrak pohon.

Mobil Carrera GT adalah salah satu supercar Porche dengan mesin 5.700cc V10 yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 612 PS @8.000 rpm. Torsinya mencapai 590 Nm @5.800 rpm. Dengan transmisi manual 6 kecepatan, mobil ini mampu melaju 100 kpj hanya dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimal 330 kpj.

Carrera GT mempunyai lubang udara samping dan air dam yang besar untuk mempercepat pendinginan mesin V10 di balik kap karbon fiber. Sistem rem Carbon fibre-reinforced Silicon Carbide (C/SiC) ceramic composite membuat sistem penghentian laju sangat impresif. Namun sepertinya tetap terlambat hingga mobil menabrak pohon. Adapun kapasitas bahan bakar mencapai 92 liter, cukup banyak untuk membakar semua bagian mobil sampai habis.

Mobil yang diperkirakan seharga Rp 4,5 miliar ini cuma ada 1.270 unit di dunia. Sayangnya, mobil langka ini pun merenggut nyawa penggunanya meskipun punya kualitas menakjubkan. Dunia kehilangan salah satu pemain berbakatnya, orang yang suka menolong ini harus pergi selamanya. Tuhan berikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami