Ahok : Dimana KPAI Saat Orang Baik-baik Dipukulin?

Nasional / 15 November 2013

Kalangan Sendiri

Ahok : Dimana KPAI Saat Orang Baik-baik Dipukulin?

Puji Astuti Official Writer
3991

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu menegaskan bahwa siswa yang melakukan tindakan kriminalitas seperti pembajakan bus yang dilakukan oleh para siswa SMA 46 layak dipecat dari sekolah. Namun pernyataan tegas itu mendapatkan kritikan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Tidak ada satu orangtua pun yang dapat menerima kalau anaknya dibilang calon penjahat atau preman seperti yang Ahok (sapaan Basuki) katakan, demikian ungkap M Ihsan Sekjen KPAI, Jumat (15/11).
Menanggapi kritikan tersebut, Ahok mempertanyakan tindakan KPAI yang bertahan memperjuangkan hak anak-anak yang bertindak anarkis dan pantas mendapatkan sanksi tersebut.

"Tapi ketika hak anda mengganggu hak orang lain, pertanyaan saya kepada orang PA-PA yang hebat ini, hak orang yang baik-baik pada dipukulin itu, Anda kok tidak lindungi?" demikian pertanyaan Basuki saat di Balaikota, Jumat (15/11).

"Kasihan dong, anak-anak orang yang sekolah baik-baik tapi jadi korban. Jadi, kalau mau membela itu, bela yang betul. Kalau kenakalan 1-2 orang berantem masih wajar, ini kan rombongan mau pukul orang, membajak bus pula. Itu sudah ada bibit penjahat namanya," demikian tambahnya.

Ahok pun meminta agar para orangtua jangan memanjakan anaknya agar menjadi pribadi yang pintar dan juga tidak bertindak semena-mena terhadap orang lain. Menurutnya, orangtua berperan besar dalam membentuk kepribadian anak-anak.

Tindakan brutal para pelajar saat ini sudah dalam taraf memprihatinkan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Selain tindakan pendisiplinan, para pelajar yang bertindak diluar batas tersebut harus tetap dibina agar mereka menyadari kesalahannya dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga artikel lainnya :

Marak Tawuran Pelajar, Masa Depan Indonesia Terancam

Jokowi Gunakan GOR Untuk Tekan Tawuran Pelajar

Salah Sasaran, Penyiram Air Keras Minta Maaf (1)

Korban Penyiraman Air Keras Tak Mau Diwawancarai Wartawan

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami