Miss World 2013: Miss Uzbekistan Seorang Penipu?
Sumber: Tempo.co

Nasional / 15 September 2013

Kalangan Sendiri

Miss World 2013: Miss Uzbekistan Seorang Penipu?

Lori Official Writer
8211

Pernyataan pemerintah Uzbekistan seputar identitas Miss Uzbekistan Ganieva Rakhima yang palsu menjadi bahan perbincangan. Pemerintah mengaku tidak pernah mengadakan kontes kecantikan  apalagi mengirim perwakilannya di kontes kecantikan Miss World 2013 di Bali.

 

Ganieva Rakhima dianggap penipu ulung sebab menjadi salah satu finalis kontes ratu sejangat tersebut dengan sebuah kebohongan.Parahnya, baik Kementerian Olahraga dan Budaya maupun komite model Uzbekistan sama sekali tidak mengakui keberadaan finalis tersebut. Lantas proses seleksi yang dilakukan oleh Miss World Organization (MWO) sebelum ajang ini berlangsung mengundang tanda tanya.

 

Mendengar kabar mengejutkan tersebut, pihak penyelenggara melalui Direktur Corporate Affairs RCTI, Syafril Nasution pun menanggapi seadanya. Ia mengaku tidak tau menahu seputar adanya pemalsuan identitas finalis dari negara mayoritas Muslim tersebut. Menurutnya penyaringan para finalis dilakukan oleh pihak MWO, bukan urusan pihak penyelenggara.

 

“Kami ini kan penyelenggara acara. Kalo urusan identitas peserta, itu urusan MWO (Miss World Organisation),”imbuhnya, seperti dilansir Tempo, Sabtu (14/9).

 

Namun hingga berita ini beredar, kegiatan Miss World yang masih digelar di Bali tetap berlangsung. Belum ada konfirmasi pasti dari Ganieva dan pihak penyelenggara seputar informasi dari pemerintah negara asalnya.

 

Untuk diketahui, seperti diberitakan di situs resmi Miss World 2013, Miss Ganieva Rakhima digambarkan lahir dan besar di ibukota Uzbek, Tashkent dan kelulusan dari jurusan Hubungan Internasional dan Hukum.

 

Seputar benar tidaknya kabar tersebut, pelaksanaan ajang kecantikan dunia itu tetap berlangsung tanpa dipengaruhi oleh sejumlah pernyataan yang masih belum pasti kebenarannya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Korban Pertama Serangan 9/11 yang Sendirian Lawan Teroris

Baca Alkitab Membosankan? Itu Dulu!

Ann Coulter Bandingkan Presiden Obama dengan Monyet

Uni Eropa Tuduh Pemerintah Suriah Lakukan Kejahatan Perang

AC Milan vs Torino: Debut Kaka Membela Milan

Minus Pendapatan, Bijak Mulai Investasi

Sumber : Tempo.co | Jawaban.com |Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami