The Smurfs 2, Saatnya Dunia Bersmurfria Kembali
Sumber: Google

Film Review / 31 July 2013

Kalangan Sendiri

The Smurfs 2, Saatnya Dunia Bersmurfria Kembali

Puji Astuti Official Writer
4476

The Smurfs is back! Ya, mahluk biru karya seniman Belgia ini kembali menghiasi layar lebar. Film dengan genre komedi animasi ini dirilis pada 31 Juli 2013 di Amerika, dengan menghadirkan artis-artis ternama seperti Katy Perry, Brendan Gleeson, Hank Azaria dan Neil Patrick Harris dengan harapan dapat mengulang sukses seperti pada 2011 lalu.

Walau bertabur bintang, The Smurf 2 banyak menuai kritik dan dianggap "medioker" karena tidak memberi efek kejutan apapun. Dimulai dengan penyihir jahat Gargamel yang menciptakan dua mahluk mirip smurf namun lebih nakal yang diberi nama "Naughties" untuk menculik Smurfeete. Gargamel ingin mencoba untuk mengekstrak "sari Smurf" agar bisa menjadi penguasa dunia.

Keberhasilan dua mahluk Naughties menculik Smurfeete menjadi awal petualangan Papa Smuf dan beberapa orang Smurf muda ke dunia manusia. Disana mereka kembali bertemu teman lama, yaitu Patrick dan istrinya Grace yang telah memiliki seorang anak. Apakah mereka berhasil mengalahkan Gargamel dan seperti apa petualangannya, Anda harus menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda.

Walau film ini ditujukan kepada anak-anak, namun sang sutradara Raja Gosnell sepertinya kurang memperhatikan bahwa film ini banyak guyonan sarkastik dan juga cerita yang akan sulit dimengerti anak-anak. Tetapi apakah film ini akan menarik bagi orang dewasa? Tidak juga. Mungkin itu sebabnya para kritiskus menyebut film ini "medioker", tidak terlalu smurftastic dibandingkan film sebelumnya, namun juga tidak buruk sekali. Rekomendasinya, jika Anda ingin mensmurf film ini, nikmati saja sambil bersmurfria tetapi jangan terlalu berharap banyak.

Director : Raja Gosnell
Writers : J. David Stem (screenplay), David N. Weiss (screenplay)
Stars : Hank Azaria, Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Nancy O'Dell, Katy Perry, Christina Ricci, Jonathan Winters
Rating: PG
Runtime: 1 hr. 45 min.
Distributor: Sony Picture

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/TrfnLbub0xM?list=UURIDoquIiuoniQJmu81YlVQ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga artikel lainnya :

Coboy Junior The Movie, Diharapkan Menginspirasi Anak Indonesia

Dekade Kebangkitan Anak Indonesia Diwarnai Superbook

MONSTERS UNIVERSITY, Mike Si Monster Mengejar Mimpi

Epic, Cerita Kepahlawanan Para Penjaga Hutan

Uang Belanja Pas-Pasan, Namun Tetap Memberi

Sumber : Nytimes.com | Nydailynews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami