Permintaan Seorang Anak Pada Presiden SBY : Tolong Buka Segel Gereja Kami
Sumber: Setkab.go.id

Internasional / 28 July 2013

Kalangan Sendiri

Permintaan Seorang Anak Pada Presiden SBY : Tolong Buka Segel Gereja Kami

Puji Astuti Official Writer
4487

Masih dalam semangat perayaan Hari Anak Nasional, seorang anak berusia 12 tahun mengungkapkan keprihatinannya karena tempat ibadah dimana ia biasa beribadah bersama orangtuanya dan teman-temannya masih disegel oleh pemerintah. Dia adalah Edo, seorang anak dari Gereja Filadelfia yang bangunannya masih disegel Pemerintah Kota Bogor.

Bocah yang bernama lengkap Edward Mathew Sitorus itu pun menuliskan keprihatinannya itu dalam sebuah surat yang ia tujukan langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Minta gerejanya dibuka aja. Dibereskan lagi, jadi ini Presiden jangan dibiarkan," demikian pernyataan Edo yang dikutip oleh Liputan6.com, saat ia berada di LBH Jakarta memperingati Hari Anak Nasional bersama keluarga-keluarga kelompok minoritas, Sabtu (27/7) lalu.

Edo mengaku kecewa, pasalnya sewaktu rumah ibadah itu didirikan, menurut Edo saat itu Wali Kota Bogor sendiri yang melakukan peletakan batu pertama. Karenanya, anak yang baru saja duduk di kelas 1 SMP ini sangat berharap Presiden SBY mengabulkan permintaannya. "Saya berharap sama Presiden, tolong, tolong, tolong dibukakan gerejanya."

Satu harapan Edo, jika tahun lalu harus natalan di luar gereja, tahun 2013 ini gerejanya sudah tidak disegel lagi dan bisa merayakan natal di dalam gereja pada bulan Desember nanti.

Banyak kasus penyegelan gereja ataupun tindakan diskriminasi kepada kelompok minoritas yang belum dituntaskan. Semoga saja Presiden SBY mau membaca surat dari Edo dan terketuk untuk mewujudkan permintaan sederhana dari anak ini, yaitu agar ia bisa beribadah di gerejanya.

Baca juga artikel lainnya :

Pesan Presiden SBY di Hari Anak Nasional : Jauhi Narkoba, Internetan Sehat

Siapa Yang Memuridkan Anak Anda?

Hasil Penelitian Gereja: Anak Lahir Baru Sebelum Usia 18 Tahun

Sodorkan Nilai Moral kepada Anak Melalui TV, Mungkinkah?


Sumber : Liputan6.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami