Disusutkan dengan Baptisan

Kata Alkitab / 23 July 2013

Kalangan Sendiri

Disusutkan dengan Baptisan

daniel.tanamal Official Writer
5846

Sampai saat ini masih banyak orang Kristen yang dalam prakteknya belum bisa menjadi kesaksian yang baik (berkat), malah menjadi 'batu sandungan' bagi orang lain. Untuk itu sebelum kita melangkah keluar untuk melayani dan menjangkau jiwa-jiwa, hidup kita harus mau 'disusutkan' terlebih dahulu.

Disusutkan yang berarti mau dibentuk dan diproses sampai tuntas dulu supaya kita benar-benar siap dan layak untuk melayani orang lain. Adapaun 'direndam dalam air' adalah gambaran dari baptisan. Dibaptis berarti kita ditenggelamkan ke dalam air yang adalah lambang 'kematian' bersama Kristus.

Kehidupan lama kita harus benar-benar dikubur dalam-dalam, sebab "...siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang." (2 Korintus 5:17).

Jika kita masih mengenakan 'manusia lama', maka pelayanan yang kita lakukan untuk Tuhan dan juga sesama tidak akan berarti apa-apa, yang ada justru kita menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Saat ini banyak orang di luar sana yang hidupnya sedang terkoyak dan tercabik-cabik. Mereka sangat membutuhkan 'kain' untuk menambal kehidupannya.  Sudahkah kita menjadi berkat bagi mereka?  Ataukah keberadaan kita bukannya menambal, membalut dan menyembuhkan, tapi makin memperparah luka dan mengecewakan?

 

 

Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami