MONSTERS UNIVERSITY, Mike Si Monster Mengejar Mimpi
Sumber: Google

Film Review / 26 June 2013

Kalangan Sendiri

MONSTERS UNIVERSITY, Mike Si Monster Mengejar Mimpi

Puji Astuti Official Writer
16057

Masih ingat dengan tokoh Mike dan Sulley dari film animasi Monster Inc? Ya, pada musim liburan ini dua tokoh monster yang lucu tersebut kembali muncul di layar lebar, hanya kali ini mereka kembali ke sekolah dengan judul MONSTERS UNIVERSITY.

Film garapan Pixar dan Disney ini dipastikan akan mengocok perut penontonnya namun tetap mendidik, mengingat film ini ditujukan untuk anak-anak. Walau demikian, kisah Mike dan Sulley dalam film ini sepertinya tidak pararel atau berhubungan langsung dengan MONSTERS INC, mungkin saja flash back kisah keduanya ketika masih dibangku kuliah.

Dikisahkan Mike yang sejak kecil bermimpi menjadi monster yang paling menakutkan sehingga menjadi yang paling top dalam menakuti anak-anak manusia saat malam. Sebagai monster muda, Mike ingin menjadi yang terbaik di kampus, dan hari itu tiba ketika ia masuk kuliah.

Di kelas pertamanya, jurusan berteriak Mike sangat bersemangat hingga ia bertemu dengan James Sullivan atau Sulley. Sulley dari keluarga terkenal yang menakutkan. Sulley kebalikan dari Mike, dia ada di kelas tersebut karena keluarganya terkenal menakutkan, dia tidak terlalu bersemangat dan belajar asal-asalan. Suatu hari Mike dan Sulley beradu argumen yang berakibat mereka berdua dikeluarkan dari kelas dengan dosen bernama Hardscrabble.

Mike saat itu merasa sedih dan putus asa karena merasa gagal, hingga ia mengingat kompetisi "the Scare", kompetisi untuk menakuti. Mike meyakinkan dosennya bahwa dia dan timnya bisa menang kompetisi tersebut. Jika ia menang, maka ia meminta Hardscrabble menerimanya kembali di kelas itu, namun jika tidak ia dan timnya akan dikeluarkan dari universitas.

Demi mendapatkan teman, Mike menerima Sulley ke dalam timnya, namun secara keseluruhan timnya tidak dianggap. Walau demikian mereka berusaha bekerjasama, dan berjuang bersama untuk dapat bertahan di kampus itu dan mewujudkan mimpi mereka.

Karakter Mike dan Sulley dalam film ini mengajarkan hal penting, yaitu mengesampingkan perbedaan yang ada demi meraih tujuan bersama. Selain itu membangun persahabatan dan saling menolong menjadi kunci keberhasilan tim Mike dan Sulley, hal ini dapat menjadi cara efektif untuk mengajar anak-anak tentang toleransi.  Walau demikian anak-anak perlu diingatkan bahwa karakter monster ini hanyalah hayalan belaka dan tidak ada dalam kenyataan, sehingga tidak perlu takut.

Baca juga artikel lainnya :

Man of Steel, Kembalinya Sosok Superhero Yang Lama Dinanti

Coboy Junior The Movie, Diharapkan Menginspirasi Anak Indonesia

Sains Dalam Film After Earth dan Fakta Di Baliknya

Waspadai 7 Area Pemicu Alergi Ini di Rumah Anda!

Emergency Team,Tolong Doakan Operasi Kedua Anak Saya!

Trailer


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/xBzPioph8CI" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : Movieguide.org | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami