Pemimpin Gereja Ajak Untuk Perangi Kelaparan Global
Sumber: hunger-undernutrition.org

News / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Pemimpin Gereja Ajak Untuk Perangi Kelaparan Global

Lori Official Writer
3969

Lebih dari 3000 orang memadati lapangan Central Methodis di Westminster Sabtu (7/6) sebagai ajakan para pemimpin G8 dalam memerangi kelaparan global.

Kepala Gereja Katolik Roma di Inggris dan Wales, Vincent Nicholas mengatakan turut prihatin dengan berjuta-juta manusia di dunia yang mengalami kelaparan.

“Mereka adalah saudara-saudara kita dan penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga. Kelaparan adalah hal yang tidak dapat ditolerir di dunia ini.” katanya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap berjuta-juta jiwa yang kekurangan pangan akibat persoalan ekonomi dan kekuasaan politik yang absolut.

Wales menimpali bahwa kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat akan sangat membantu dalam memerangi kondisi itu.

Sedang Sekretaris Umum Gereja Methodist, Dr Martyn Atkins mengatakan harapannya semoga gereja dapat mengubah dunia melalui hal ini.

Ia juga mengatakan bahwa gizi buruk juga merupakan pembunuh anak yang paling banyak dibandingkan dengan konflik perang yang terjadi.

Pelayanan yang dilakukan bersama-sama secara serentak di lapangan Hyde ini merupakan bukti nyata dari gerakan dari para pemimpin G8.

Organisasi Big IF -Sebuah Organisasi Perlindungan Anak yang juga diikuti oleh Bill Gates selaku pendiri Microsoft dan Rowan Williams selaku pembentuk Archbishop Canterbury.

Kegiatan pelayanan dan kerja keras ini juga diselenggarakan sebagai bentuk peringatan atas pertemuan masalah kelaparan David Cameron dimana Inggris berjanji menyumbangkan sekitar £375 juta untuk menolong anak-anak yang mengalami gizi buruk.

 

Baca Juga:

PGI Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Taufik Kiemas

Alkitab Jadi Best Seller di Norwegia

Inilah Alkitab Berbicara dengan Tenaga Surya

Jemaat Regina Mundi Harapkan Mukjizat Bagi Nelson Mandela

Jualan Angkringan Ibu Ini Langsung Laris Gara-gara Obat Malam

Sumber : christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami