Anjing Kini Dilarang di Iran

Nasional / 9 June 2013

Kalangan Sendiri

Anjing Kini Dilarang di Iran

eva Official Writer
5546

Dewasa ini binatang peliharaan merupakan salah satu dari banyak faktor yang dapat membuat hidup kita lebih berwarna. namun hal ini tidak berlaku di Iran. Pasalnya, Iran baru-baru ini mengeluarkan peraturan baru yang menyatakan bahwa anjing dilarang berada di Iran.  Pemerintah Iran menganggap bahwa anjing di negara mereka dianggap kotor. Pada 2011, pemerintah mengancam akan memberikan hukuman penjara bagi mereka yang memiliki anjing. Pemerintah menganggap bahwa anjing dapat menimbulkan masalah budaya karena dipengaruhi oleh budaya barat. Kepala kepolisian, Ahmad reza Radan mengatakan kepada Fars News bahwa pihaknya akan berkonfrontasi dengan warga sipil yang mengajak anjingnya berjalan-jalan di tempat umum. Selain itu kendaraan yang digunakan untuk membawa anjing akan disita.

Akan tetapi Komunitas Pecinta Hewan Iran mempertanyakan apakah hukum ini illegal dan perlu dipertimbangkan kembali , seperti yang dilansir AFP. Selain itu dikatakan bahwa ada puluhan anjing yang kini ditahan dan terancam untuk diungsikan ke tempat yang tidak diketahui.

Payam Mohebi, Pemimpin Rumah Sakit Hewan Tehran mengatakan, “Para pemilik akan diberitahu bahwa anjing mereka akan dibunuh dan tidak ada surat konfirmasi mengenai penyitaan apapun yang akan diberikan untuk mereka.”

Pada 2010 Ayatollah Naser Makarem Shirzi memperingatkan bahwa kepemilikan anjing dapat membawa keluarga kepada korupsi dan membahayakan nilai kemasyarakatan. “Banyak orang yang tinggal di negara Barat mencintai anjing mereka melebihi istri dan anak-anak mereka,” ungkapnya.

Apapun yang menjadi alasan pelarangan tersebut, anjing (hewan) pada hakekatnya adalah makhluk Tuhan yang juga perlu dilindungi dan memiliki nilai positif untuk sisi psikologis dan kesehatan yang umumnya dirasakan oleh para pemilik binatang peliharaan.

Baca juga:

Wanita di Amerika ini Berhubungan Sex dengan Anjing

Terapi Anjing Bantu Para Penumpang di Bandara

Yayasan ini Sumbang BH Olahraga kepada Para Pelari Wanita Muda di Ethiopia

To Achieve the Blessing By Faith

Sumber : dailymail/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami