Dengan Pesawat Ini, Eropa-Australia Hanya Ditempuh 90 Menit

Nasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Dengan Pesawat Ini, Eropa-Australia Hanya Ditempuh 90 Menit

Lois Official Writer
2633

Mungkin sekarang Anda tidak mengenal yang namanya SpaceLiner, namun di masa mendatang, pesawat hypersonic ini akan melayani orang-orang yang hendak cepat sampai ke ujung dunia dengan cepat. Bayangkan saja, pesawat ini nantinya mampu mengantar penumpangnya dari Eropa ke Australia dalam waktu 90 menit saja, yang berarti 24 kali kecepatan suara sampai akhirnya mendarat.

“Masih banyak PR yang harus dikerjakan, termasuk menemukan bentuk yang benar-benar pas untuk kendaraan hebat ini,” kata Martin Sippel, koordinator proyek SpaceLiner di German Aerospace Center, beberapa waktu lalu. Namun, dia optimis proyek ini akan menandakan kemajuan pesat dalam kancah dirgantara dunia dan berhasil memikat perusahaan swasta setidaknya dalam 10 tahun mendatang.

“Boleh dibilang karakter SpaceLiner adalah generasi kedua setelah pesawat ruang angkasa, hanya saja tugasnya sangat berbeda,” ucapnya.

Penumpang yang ada di dalam pesawat akan merasakan sensasi peluncuran roket pada delapan menit pertama. Setelah mencapai jarak 75-80 kilometer di atas langit atau sekitar 20 kilometer dari tepi atmosfer, barulah pesawat yang bisa mengangkut 50 penumpang ini akan meluncur dengan kecepatan hipersonik hingga lebih dari 25.200 kilometer per jam.

Untuk mencobanya, tentu kita harus menunggu setidaknya 10 tahun mendatang. Namun, tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Jika waktu yang menjadi prioritas, tentu memakai pesawat ini menjadi salah satu solusi yang terbaik. Salut untuk kemajuan dirgantara dunia.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami