Michelle Obama Dukung Suaminya dalam Pilpres AS 2012

Nasional / 5 September 2012

Kalangan Sendiri

Michelle Obama Dukung Suaminya dalam Pilpres AS 2012

daniel.tanamal Official Writer
2622

Ditengah persaingannya menuju tampuk kekuasaan tertinggi negeri adidaya Amerika Serikat dalam Pilpres AS 2012, Presiden Barack Obama mendapat dukungan secara penuh dari istrinya Michelle Obama dalam sebuah pidato resmi di konvensi nasional Partai Demokrat AS.

Dalam konvemsi nasionla itu sendiri, Barack Obama ditetapkan sebagai calon tunggal Partai Demokrat. "Dialah pria yang sering saya lihat pada larut malam sedang duduk di mejanya dan memeriksa semua surat yang dikirimkan kepadanya. Saya melihat adanya keyakinan di matanya dan saya dengar tekadnya yang diutarakan kepada saya," kata Michelle dikutip Associated Press, Rabu (5/9).

Michelle panjang lebar menceritakan mengenai sikap dan karakter kuat yang dimiliki suaminya itu sejak sedari muda hingga kini Obama memimpin AS. “Dia pernah mengatakan pada saya, 'kau tidak akan percaya dengan apa yang dilakukan orang-orang itu, Michelle, itu tidak benar, kita harus bekerja untuk memperbaiki hal ini'. Seperti neneknya, Barack selalu bergerak maju dengan sabar, bijaksana, berani, dan ikhlas.”

Pertarungan diantara dua kandidat resmi, Obama dan Mitt Romney dari Partai Republik memang tiada habis dan terus memanas. Berbagai polling pun telah menunjukan faktor kesukaan dan ketidaksukaan warga Amerika terhadap dua calon Presiden AS tersebut. Obama pun kerap kali mendapat tudingan dan beberapa kritik pedas dari berbagai kalangan sebagai usaha untuk menurunkan citranya didepan warga AS.

Dukungan dari istrinya ini selain sebagai motivasi tersendiri bagi Obama, juga sebagai respon yang sangat baik bagi perkembangan dukungannya dihadapan masyarakat AS. Faktor keharmonisan keluarga masih menjadi satu parameter positif tersendiri bagi pandangan masyarakat dunia pada umumnya.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami